Sriwijaya Pulang DenganTangan Hampa

Olahraga  SELASA, 11 SEPTEMBER 2018 , 19:48:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

RMOLSumsel. Sriwijaya FC harus pulang dengan tangan hampa setelah skuad berjuluk Laskar Wong Kito itu menelan kekalahan 0-1 dari Persipura Jayapura di Stadion Mandala Papua, Selasa (11/9).

Dengan hasil tersebut, Sriwijaya FC harus bertengger di peringkat 12, sedangkan Persipura Jayapura berada di peringkat 7 klasemen sementara Liga 1 2018.  Babak pertama sendiri,tim kebanggaan masyarakat Sumsel ini menampilkan permainan ciri khas yang dimiliki Sriwijaya FC. Bahkan SFC hanya bisa tampil bertahan dari gempuran serangan tuan rumah. Sembari berharap counter attack dengan menempatkan Alberto Gonzalves yang sedikit sekali mendapatkan bola dari lini kedua. Praktis lini pertahanan Persipura sedikit santai dan jarang mendapat tekanan dari lawan.

Tim berjuluk Mutiara Hitam berhasil memecah kebuntuan melalui Prisca Womsiwor di menit 26 sehingga merubah papan skor menjadi satu kosong untuk keunggulan tuan rumah.Di sisa paruh menit pertama Persipura terus menekan dari sektor sayap dimana Zalnando wing bek SFC seperti sangat mudah dilewati pemain lawan.Beruntung hingga turun minum gol tidak terjadi lagi.

Dalam pertandingan tersebut, kedua tim sama-sama memberikan perlawanan dan ketat. Hingga 15 menit jalannya pertandingan, serangan demi serangan terus dilancarkan untuk terus mencari celah menembus pertahanan lawan.

Memasuki babak kedua,Persipura terus bernafsu untuk menambah keunggulan dengan menekan lawan sehingga menghasilkan sejumlah peluang melalui Elisa Basna, Wanggai, dan pemain pengganti Gunansar Mandowen serta Todd Rivaldo Ferre.


Mendapat serangan itu, SFC tidak tinggal diam. Di menit-menit akhir, formasi serangan dari Esteban Viscara, Beto dan Yogi memberika tekanan ke pertahanan Persipura. Bahkan, pada menit 76, Beto sempat mengancam gawang Persipura. Sayang, tendangan keras tersebut masih belum maksimal.


Pelatih Persipura, Amilton Silva de Oliviera mengatakan,dirinya puas dengan penampilan Imanuel Wanggai Cs terlebih semua strategi yang direncanakan mampu diterapkan dengan baik selama di lapangan oleh anak buahnya.


"Tapi Sriwijaya ini tim yang kuat. Mereka terus menekan jika mendapatkan kesempatan, itu yang membuat kita sedikit kewalahan, meski kita seharusnya bisa mencetak lebih dari satu gol," ujarnya.

Sementara, Pelatih Sriwijaya FC Subangkit merasa sedikit kecewa dengan hasil yang didapat terlebih Cak Su menilai anak asuhya masih kurang agresivitas dan kurang lepas sehingga lawan bisa mengeluarkan kecepatan dengan memainkan mpan-umpan terobosan dan membuat pasukanya kesulitan mengembangkan permainan.


"Babak pertama kita sedikit tertekan. Tapi rotasi pemain yang kita lakukan pada babak kedua cukup memberikan perlawanan. Kita terus berusaha membalas. Anak-anak juga sudah menguasai bola, tapi belum juga membuahkan hasil. Kita sudah memberikan permainan yang maksimal,"jelasnya. [yip]

Komentar Pembaca
Direncanakan, Jumat Bonus Atlet DKI Cair
Timor Leste Sebut Rumput GBK Paling Buruk
Indonesia vs Timor Leste: Wajib Menang

Indonesia vs Timor Leste: Wajib Menang

SELASA, 13 NOVEMBER 2018

Ratusan Pesilat  Adu Jurus

Ratusan Pesilat Adu Jurus

SELASA, 13 NOVEMBER 2018

SFC Menang Tapi Belum Aman

SFC Menang Tapi Belum Aman

SELASA, 13 NOVEMBER 2018

Wong Sumsel Trial ke Klub Liga Spanyol

Wong Sumsel Trial ke Klub Liga Spanyol

SENIN, 12 NOVEMBER 2018

Metafora Negatif Kubu Petahana

Metafora Negatif Kubu Petahana

SENIN, 12 NOVEMBER 2018 , 17:00:00

Jokowi Blusukan Bandingkan Harga Komoditas Pangan

Jokowi Blusukan Bandingkan Harga Komoditas Pangan

SENIN, 12 NOVEMBER 2018 , 14:00:00

#PolitisiOnTheRoad: Priyo, Berkarya, Soeharto dan Prabowo
Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00