Mahasiswa Tuntut Jokowi Mundur, Tim Kampanye: Itu Biasa

Politik  SELASA, 11 SEPTEMBER 2018 , 17:38:00 WIB

Mahasiswa Tuntut Jokowi Mundur, Tim Kampanye: Itu Biasa

Jokowi/Net

RMOLSumsel. Direktur Program Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Aria Bima mengatakan aksi demonstrasi seperti yang dilakukan oleh mahasiswa dari Universitas Islam Riau (UIR) yang berhasil menduduki ruang paripurna DPD Riau merupakan hal yang biasa.

"Mahasiswa demo itukan biasa," tegasnya saat ditemui di Rumah Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (11/9).

Koalisi Indonesia Kerja (KIK) mengingatkan agar aksi demonstrasi mahasiswa jangan sampai berbau politis. Sebab, mahasiswa memiliki daya kritis dan nalar yang tinggi.

Aria Bima yang juga politisi PDI Perjuangan ini mengingatkan agar dalam setiap aksinya, demo yang dilakukan mahasiswa harus dilandaskan oleh akal yang sehat dan hati nurani yang bersih. Setiap gerakan mahasiswa tak boleh menjadi "corong" dari partai politik.

"Jangan sampai BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) ini seperti KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Indonesia) yang hanya bertindak seperti saluran bertindak dari PKS (Partai Keadilan Sejahtera) yang selalu berpikir konfrontatif dan selalu berpikir yang negatif dan tidak mendidik buat mahasiswa," ketusnya.

Mahasiswa, tambah dia, harus menjadi agen perubahan karena kelebihan data nalarnya yang berpikir secara komprehensif. "tidak secara parsial, tidak secara politik partisan," pungkasnya.

Perlu diketahui, Senin (10/9) kemarin ribuan mahasiswa UIR menuntut Joko Widodo untuk mundur dari jabatannya. Mereka yang sempat menduduki Ruang Rapat Paripurna DPRD Riau itu juga meminta pemerintah dan legislatif segera menstabilkan perekonomian bangsa, selamatkan demokrasi Indonesia, serta aparat hukum untuk mengusut tuntas kasus korupsi PLTU Riau.[rik]



Komentar Pembaca
Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00