33 ASN Muba Disanksi Tegas...12 TKS Dirumahkan

Daerah  SELASA, 11 SEPTEMBER 2018 , 11:59:00 WIB | LAPORAN: HAFIZ AL - FANGKY

33 ASN Muba Disanksi Tegas...12 TKS Dirumahkan
RMOLSumsel.Sebanyak 33 orang aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (pemkab) Musi Banyuasin (Muba) dilakukan tindakan tegas oleh Bupati Muba dengan di beri sanksi tegas lantaran tidak disiplin dalam bekerja.

Hal ini dilakukan, setelah beberapa waktu lalu Bupati Muba Dodi Reza Alex melakukan sidak di beberapa dinas dan kecamatan.

"Sanksi ini diberikan berdasarkan hasil inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan Bupati beberapa waktu lalu di Dinas Perkim dan Kantor Camat Sekayu," kata  Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muba, Sunaryo, kemarin.

Dikatakanya, ada sekitar  33 berstatus ASN yang diberikan sanksi yang terdiri dari 29 ASN dari Dinas Perkim dan 4 ASN dari Kantor Kecamatan Sekayu. Sedangkan untuk pegawai non ASN yang diberi sanksi yakni sebanyak 12 orang. 


"Ya, kalo sanksi yang di berikan kepada ASN berefek terhadap adanya pemotong TPP, sementara untuk pegawai non PNS atau TKS nya untuk sementara kita rumahkan," tegasnya.


Sunaryo menerangkan,  sanksi yang diberikan tersebut, ditujukan bagi pegawai yang telah berulang kali melakukan tindakan indisipliner diberikan sanksi sedang berupa penundaan berkala satu tatlhun dan penundaan kenaikan pangkat. Sedangkan pegawai yang pertama melakukan kesalahan diberikan sanksi ringan berupa pernyataan tidak puas terkait kinerja dan teguran tertulis.

"Pemberian sanksi ini merupakan bagian dari komitmen Pemkab Muba dalam meningkatkan disiplin para pegawai. Dengan begitu pelayanan dan program kerja yang telah ditetapka sebelumnya dapat berjalan dengan maksimal dan memenuhi semua target yang telah ditetapkan."


Sebelumnya, beberapa waktu yang lalu, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin melakukan Sidak di Dinas Perkim Muba dan Kantor Camat Sekayu. Dalam sidak tersebut, orang nomor satu di Bumi Serasan Sekate ini mendapati banyak pegawai yang tidak masuk tepat pada waktunya atau terlambat. [ida]


Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

RABU, 26 JUNI 2019 , 17:10:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00

Audiensi Panglima dan Wasekjen PBB

Audiensi Panglima dan Wasekjen PBB

SELASA, 25 JUNI 2019 , 23:44:00