Lawan Persipura, Beto Kartu As Sriwijaya FC

Sriwijaya FC  JUM'AT, 07 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

Lawan Persipura, Beto Kartu As Sriwijaya FC

Beto/Net

RMOLSumsel. Pekan ke-21 Liga 1, Sriwijaya FC akan melakoni laga big match melawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (11/9). Ini bakal menjadi laga krusial bagi kedua tim, karena SFC dan Persipura Jayapura tengah berjuang kembali ke papan tengah.

SFC saat ini tertahan di peringkat ke-12 di papan klasemen sementara dengan koleksi 26 poin. Sementara Persipura Jayapura berada di peringkat ke-10 terpaut satu poin dari Laskar Wong Kito.

Meski sulit namun pelatih Subangkit masih memiliki keyakinan untuk dapat menuai hasil positif dikandang lawan. Apalagi sang pelatih sudah menjanjikan SFC akan diperkuat striker andalan Beto Goncalves di pertandingan nanti.

Pemain naturalisasi itu sebelumnya dipanggil timnas untuk melawan Mauritius dalam FIFA match day bersama Zulfiandi. Namun Subangkit meminta dispensasi atas pemanggilan itu. "Saya sudah hubungi Bima Sakti dan dia mengizinkan satu diantaranya. Maka kita pilih Beto," kata Subangkit.

Selain menjadi perebutan peringkat klasemen, bentrok kedua tim pun punya cerita sendiri bagi pemain kedua tim. Bagi Alberto Goncalves misalnya, laga ini sarat emosi karena ia dan Persipura punya ikatan emosional yang sangat kuat.

Pertama kali bermain di Liga Indonesia, Beto membela Persipura musim 2007/2010. Setelah itu sempat pindah ke Persijap hitungan bulan dan kembali lagi ke tim berjuluk Mutiara Hitam itu di musim 2011-2012.

Selama memperkuat Persipura, 85 gol ia persembahkan buat tim asal Papua itu. Beto pun telah merasakan juara ISL musim 2008/2009 dan 2010/2011. Juara Indonesia Community Shield tahun 2009 dan juara Inter Island Cup tahun 2011.

Memang banyak kenangan bersama Persipura. Tapi saya profesional, sekarang saya bela SFC. Saya akan berjuang untuk kemenangan SFC,” ucap Beto, Jumat (7/9).

Sebuah deretan prestasi yang ia rasakan bersama Persipura, menjadikan laga melawan timnya itu selalu penting. Beto selalu punya ikatan emosional yang kuat dengan sang lawan.

Tapi, kalau sudah dilapangan kita musuh. Tapi kalau di luar kita sahabat,” katanya tegas.

Beto pun menyebut, dalam skuad Persipura saat ini, masih banyak beberapa pemain yang cukup dekat dengannya, seperti Hilton Moreira, Boas Sallosa, Ian Luis Kabes dan Ricardo Salampesi.

Mereka pemain bagus dan teman saya, tapi seperti saya bilang kita akan profesional,” ujarnya.

Disinggung soal kekuatan Ian Kabes dan kawan-kawan, Beto mengatakan, selama bergabung Timnas U-23 ia belajar satu hal dari sang arsitek Luis Milla, jika pemain harus lebih fokus pada tim sendiri.

Setiap tim punya keunggulan masing-masing dan selalu ada kelemahan. Fokus pada tim sendiri, menjadi sesuatu yang harus dilakukan sebelum pertandingan.

Jadi fokus pada tim sendiri saja, kalau kita mampu main bagus maka SFC akan dapat poin,” jelasnya.[rik]




Komentar Pembaca
SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00