Kampoeng Palembang Suguhkan Kuliner Khas Plus Spot Foto Instagramble

Lifestyle  RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 15:13:00 WIB | LAPORAN: SUHARDI

Kampoeng Palembang Suguhkan Kuliner Khas Plus Spot Foto Instagramble

Sajian Khas Kampoeng Palembang/RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Kebiasaan mengabadikan momen sesaat sebelum menyantap makanan kerap dilakukan banyak orang. Tak heran sejumlah caffe ataupun tempat makan belakangan ini tak hanya menyajikan menu makanan saja, namun juga menyuguhkan nuansa yang nyaman serta spot foto bagi instagramble.

Sekarang tak perlu repot mencari tempat makanan enak sekaligus tempat seperti ini. Karena Kampoeng Palembang-Beringin Tanjung Api-Api (TAA) yang berlokasi di Jalan Letjen Harun Johar, Ruko 8, 9, 10, RT 40, kelurahan Kebun Bunga, Sukarame, Alang-Alang Lebar, Palembang hadir dengan paket lengkap.


Tempat makan ini dipenuhi beberapa tenant makanan yang cukup terkenal di Palembang, yakni, Martabak Har, Mie Ayam Sari Rasa, Nasi Bakar Omah, Siomay Ny Lani, serta produk pempek khas Lenggok dan Pempek Beringin.

Selain food court yang bisa bikin 'lupa diri', suasana di Kampoeng Palembang ini juga instagramble dan cocok banget buat yang suka cari spot foto bagus sembari makan.

Di Iantai bawah, kita akan disajikan dengan gaya khas China Paiembang yang begitu khas. Bangunannya sendiri dibuat klasik sehingga para pengunjung terasa seperti dibawa ke jaman dinasti China.

Menuju ke iantai dua, pengunjung akan dibuat terkesima dengan lukisan sejarah Pulau Kemaro yang terbentang di deretan tangga. Membuat kita teringat lagi dengan kisah cinta saudagar China Tan Bun An yang jatuh cinta pada putri Siti Fatimah. Kala itu, keduanya hendak menikah dengan mas kawin 7 guci emas. Karena perjalanan yang jauh, kedua orang tua Tan Bun An menutupi emas tersebut dengan sayur mayur agar terhindar dari perompak. Rupanya hal ini tidak diketahui oleh Tan Bun An, dia kecewa dan meIempar guci-guci itu ke Sungai Musi.

Masih di Iantai dua, ada beberapa sudut yang menampilkan beberapa barang zaman dulu alias jadoel dan mulai langka untuk ditemui.

Menejer Kampoeng Palembang - Beringin TAA, Yaya mengatakan ada 5 VIP room yang memiliki fasilitas karaoke dan bisa dimanfaatkan untuk berbagai event, seperti meeting, birthday party dan lainnya.

"Takut jika ruangan tidak cukup untuk tamu undangan? Ettss, jangan khawatir! Sekat-sekat pemisah yang ada di ruangan VIP room bisa dibuka, lho, sehingga tempat menjadi lebih luas dengan batas waktu maksimal 3 jam.

Jika sore hari, pengunjungjuga bisa menikmati indahnya suasana ruangan outdoor Iantai 2," ujarnya.

Selain berburu kuIiner, di tempat ini kamu juga bisa berbelanja oleh-oleh khas Palembang yang dibuat oleh brand Tari Tanggai, pempek serta kerupuk Beringin dan kue khas Palembang dari Mama Musi.

Yaya mengatakan, kabar bahagia lainnya, pada saat soft opening ada potongan harga 50% bagi pengguna kredit BRI dan 40% bagi pengguna debit BRI dengan syarat dan ketentuan berlaku.

"Kampoeng Palembang sendiri berada di tempat yang sangat strategist jika kebetulan kamu sedang berada di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin ll, kamu hanya memerlukan waktu setidaknya S sampai 10 menit untuk sampai ke tempat ini," tukasnya.[rik]


 

Komentar Pembaca
Pecat Anak Buah Surya Paloh!

Pecat Anak Buah Surya Paloh!

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 19:00:00

Golkar Pecah, Sebagian Dukung Prabowo-Sandi

Golkar Pecah, Sebagian Dukung Prabowo-Sandi

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00

BENANG MERAH (EPS.156): Menanti Hasil Perburuan SBY

BENANG MERAH (EPS.156): Menanti Hasil Perburuan SBY

SABTU, 22 SEPTEMBER 2018 , 11:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Bantuan Kemanusiaan Pusri Untuk Lombok NTB

Bantuan Kemanusiaan Pusri Untuk Lombok NTB

KAMIS, 13 SEPTEMBER 2018 , 11:56:00