Alhamdulillah..Putra Daerah Persembahkan Emas Panjat Tebing

ASIAN GAMES 2018  SENIN, 27 AGUSTUS 2018 , 21:58:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

Alhamdulillah..Putra Daerah Persembahkan Emas Panjat Tebing

Gubernur Sumsel menyerahkan medali/

RMOLSumsel. Dua medali emas akhirnya berhasil diraup oleh kontingen Indonesia di cabor Panjat Tebing. Lagi-lagi Indonesia Raya berkumandang di arena Sport Climbing Jakabaring Sport City, Senin (27/8). Hasil membanggakan itu didapat melalui perjuangan keras climber Indonesia di nomor Speed Relay baik putra maupun putri.

Torehan prestasi dua medali emas dari di Panjat Tebing bukan hanya sumbangsih bagi negara, namun juga bagi Provinsi Sumatera Selatan, terkhusus dari Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Karena sang putra daerah yakni Muhammad Hinayah, yang tergabung dalam Tim Indonesia Dua besama Sufriyanto Rindi dan Abu Dzar Yulianto, berhasil menjadi yang terbaik di nomor Speed Relay.

Bertemu dengan tim Indonesia Satu yang diperkuat Aspar, Sabri, dan Pangeran Septo Wibowo di partai final merupakan prestasi yang membanggakan karena kontingen Indonesia tak memberikan tempat bagi negara lain di partai puncak. Alhasil pembuktian All Indonesia Final dimenangkan Tim Indonesia Dua. Tak terduga, unggulan Indonesia Satu failed start dan catatan waktu dimenangkan Hinayah dan kolega.

"Tentunya sangat senang dan bangga sekali bisa memberikan yang terbaik bagi Indonesia dan Sumsel sendiri dari medali emas yang didapat," ungkap Hinayah ketika diwawancarai awak media.

Sementara tim putri unggulan Indonesia Satu yang dimotori Aries Susanti Rahayu, Puji Lestari dan Salsabillah Rajiah mantap meraih emas bagi Indonesia setelah mengalahkan wakil China di partai final. Dengan torehan dua emas menempatkan posisi Indonesia di the big four klasemen perolehan medali. [yip]



Komentar Pembaca
Anie Baswedan dan Wartawan

Anie Baswedan dan Wartawan

JUM'AT, 22 NOVEMBER 2019 , 20:59:00

Dr (HC) Hatta Rajasa

Dr (HC) Hatta Rajasa

SENIN, 25 NOVEMBER 2019 , 13:44:00

Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00