Lindswell Tidak Tahu Perjuangannya Disaksikan Presiden...

Olahraga  SENIN, 20 AGUSTUS 2018 , 16:56:00 WIB

Lindswell Tidak Tahu Perjuangannya Disaksikan Presiden...
RMOLSumsel. Setelah atlet Wushu Indonesia Lindswell Kwok memastikan diri meraih medali emas Asian Games 2018 di JIExpo, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tampak terharu dan bangga sehingga sulit bicara.

Kebanggaan terekspresi saat Presiden Jokowi menjabat erat tangan Lindswell yang menghampirinya di tribun VVIP.

Jokowi tampak happy didatangi Atlet Emas asal Medan tersebut. Di samping Jokowi berdiri Ketua Umum PB Wushu Airlangga Hartarto, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Chef de Mission kontingen Indonesia Syafruddin.

Kepada jurnalis, Jokowi mengaku sengaja hadir untuk memberi semangat setelah kemarin sore, Minggu (19/8), Defia mendapatkan emas perdana untuk Indonesia di cabang olahraga taekwondo.

"Saya kira semangat emas ini yang harus didorong. Di sini emas, di sini emas, di sini emas. Yang nonton senang, saya datang juga senang. Senang, senang," kata Jokowi seperti diberitakan JPNN, Senin (20/8).

Terkait target Indonesia di Asian Games 2018, Jokowi pun larut dalam euforia. "Ya belum tentu sepuluh besar (target awal), bisa saja nanti delapan besar," ujar suami Iriana itu.

Sementara Lindswell mengatakan dirinya merasa senang dan lega bisa meraih medali emas dan memenuhi target yang diberikan tim dan pelatih. Apalagi, di Asian Games 2014 di Incheon lalu, dia cuman meraih medali perak.

"Senang pastinya dan lega banget karena prepare-nya sudah sejak jauh-jauh hari, dan 2014 saya cuma dapat perak, kali ini bisa dapat emas," kata Lindswell.

Atlet kelahiran Medan, 26 tahun silam ini mengaku awalnya tidak mengetahui kedatangan Jokowi. Dukungan supporter yang luar biasa membuat rasa groginya hilang dan justru menjadi tambahan motivasi baginya. [ida]

Komentar Pembaca
SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00