Tito: Baru Jokowi yang Nyata Bangun Papua

Politik  SENIN, 20 AGUSTUS 2018 , 14:14:00 WIB

Tito: Baru Jokowi yang Nyata Bangun Papua
RMOLSumsel. Berbagai persoalan di Tanah Papua seakan tak pernah putus. Mulai dari perang antarsuku, aksi-aksi penembakan hingga adanya gerakan-gerakan separatis yang semuanya lebih disebabkan faktor ekonomi.

Demikian dikemukakan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian kepada wartawan usai melantik Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Senin (20/8).

Sekarang persoalan utama di Papua itu adalah masalah ekonomi,” kata Tito seperti dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL.

Tito menilai, selama ini pemerataan ekonomi di kawasan pegunungan yang ada di Papua belum tersentuh oleh Pemerintah.  Ia menyadari dan menyaksikan sendiri hal itu saat dirinya menjabat Kapolda Papua pada tahun 2012.

Saat ini Tito mengakui, wilayah pegunungan sudah tersentuh pembangunan nyata. Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) telah membangun infrastruktur di antaranya jalan tol dan bandara.

Sekarang baru saya melihat kepemimpinan bapak Presiden Jokowi yang nyata, di Gunung terasa. Misalnya Jalan Trans Papua dibangun, dan Bandara Wamena diperbaiki,” ujarnya. [ida]

Komentar Pembaca
Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Mahasiswa Demo, Sejumlah Akses Jalan Palembang Macet Parah