Hebooh.. Ibu-ibu Berlomba Ngayuh Perahu

Olahraga  MINGGU, 19 AGUSTUS 2018 , 10:39:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Hebooh.. Ibu-ibu Berlomba Ngayuh Perahu

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Memperingati hari Kemerdekaaan Republik Indonesia (RI) yang ke 73 tahun 2018, warga Desa Tanjung Kemala Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar lomba perahu bidar di aliran sungai ogan, kemarin (18/8) pagi.

Menariknya perlombaan itu tidak hanya diikuti kaum laki-laki. Namun puluhan kaum hawa (ibu-ibu) turut andil memeriahkan acara tersebut.

Terlihat, satu persatu ibu-ibu menenteng pengayuh yang telah mereka sediakan menuju perahu di pinggir sungai. Sebelum start dimulai para peserta menuju garis strat yang telah disiapkan panitia.

Aliran sungai Ogan yang cukup tenang di musim kemarau saat ini nampaknya juga jadi tantangan tersendiri peserta.

Kepala Desa Kades Tanjung Kemala, Sapri Tanjung menjelaskan, kegiatan itu sengaja dilaksanakan pihaknya untuk memeriahkan HUT RI yang rutin dilakukan setiap tahun.

Selain itu, kegiatan itu juga bertujuan mempererat tali silaturahmi antar masyarakat, sebab beberapa desa tetangga pun jadi peserta.

Jadi ada peserta dari luar desa juga. Kalau tujuan juga ikut mempromosikan sungai Ogan dan mengenalkan olahraga tradisional ini kepada khalayak luas,” jelas Sapri.

Dikatakan Kades berbagai lomba juga telah dilaksanakan pihaknya seperti renang, gaple dan panjat pinang.

"Jadi lomba perahu bidar ini puncaknya, Alhamdulillah bapak Bupati hadir juga," jelasnya.

Kegiatan itu sendiri dihadiri Bupati OKu Drs Kuryana Azis dan istri, pasalnya Desa itu adalah desa kelahiran Kuryana. Selain Bupati Kapolres OKU serta wakil Ketua DPRD OKU sempat hadir ikut berbaur memeriahkan acara tersebut.[rik]

Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

RI 7 Dan Walikota Milenial

RI 7 Dan Walikota Milenial

KAMIS, 05 DESEMBER 2019 , 21:42:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00