Coba KRI Dewaruci Najib Bangga Jadi Warga Indonesia

PEMKOT PALEMBANG  JUM'AT, 17 AGUSTUS 2018 , 08:47:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Coba KRI Dewaruci Najib Bangga Jadi Warga Indonesia

rmolsumsel

RMOLSumsel. KRI Dewaruci, sebuah kapal latih bersejarah milik TNI Angkatan Laut, menepi di Kota Palembang, tepatnya di sungai musi pelabuhan bom baru, Kamis (16/8/2018).

Kapal ini sebelumnya telah melalui perjalanan panjang dari Jakarta menuju Palembang selama lebih kurang 25 hari.

Untuk menyambut kedatangan KRI Dewaruci, diadakan welcome dinner di atas KRI, dihadiri oleh Pj Walikota Palembang, ketua DPRD Kota Palembang, kepala Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL).

Pj Walikota Palembang Dr. H. Akhmad Najib, SH MHum, mengungkapkan rasa bangganya telah menaiki KRI Dewaruci yang merupakan kapal bersejarah yang mampu mengelilingi dunia.

"Dari dulu saya mengumi KRI Dewaruci ini, saya ikuti kisahnya menjelajah dunia, dan hari ini saya sangat bangga bisa menaiki kapal bersejarah ini," ungkapnya.

Lebih lanjut Akhmad Najib mengatakan suatu kehormatan bagi kota Palembang telah disinggahi KRI Dewaruci.

"Palembang saat ini sudah mengalami kemajuan yang pesat, berbagai pembangunan infrastruktur terus dilaksanakan, sehingga saat ini menjadi promadona bagi para investor untuk berinvestasi di Palembang," katanya.

Sementara itu, kepala Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) Joko Sumaryono menjelaskan, kehadiran KRI Dewaruci ini dalam rangka mendukung pelaksanaan Asian Games di Palembang.

"Kehadiran kami disini, sebagai bentuk dukungan penuh kami terhadap pelaksanaan Asian Games di kota Palembang" Jelas Joko.

Joko menambahkan, besok (17/8) akan dilaksanakan upacara bendera diatas KRI Dewaruci.

"Kita akan menggelar upacara bendera HUT RI di atas KRI, lalu hingga tanggal 19 akan menjelajah sungai musi, sebelum meninnggalkan Palembang," tandasnya.[rik]

Komentar Pembaca
SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00