Timnas Palestina Taklukkan Tuan Rumah

Olahraga  RABU, 15 AGUSTUS 2018 , 23:33:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

Timnas Palestina Taklukkan Tuan Rumah
RMOLSumsel. Timnas Palestina berhasil mengejutkan langkah tuan rumah Indonesia di cabor sepakbola Asian Games 2018. Hal itu dibuktikan dengan kemenangan yang diraih di Stadion Patriot Bekasi, Rabu (15/8).
Skuad besutan pelatih Luis Milla ini harus mengakui keunggulan Palestina dengan skor 2-1. Timnas Palestina berhasil mencetak gol lebih dulu di menit ke-16. Gol itu berawal dari keputusan wasit Robesh Gamini memberikan penalti kepada Palestina karena menganggap Zulfiandi melakukan handball di kotak terlarang.

Mohamed Darwish yang menjadi eksekutor penalti gagal mencetak gol karena tendangannya ditepis oleh kiper Timnas Indonesia U-23, Andritany Ardhiyasa. Namun bola liar yang bergulir berhasil diceploskan masuk ke dalam gawang oleh Oday Dabbagh.

Timnas Indonesia U-23 lalu berhasil menyamakan kedudukan tujuh menit kemudian. Irfan Jaya berhasil lepas dari pengamatan lini belakang Palestina. Pemain asal Persebaya Surabaya ini sukses melepaskan tembakan keras yang menggetarkan gawang.

Setelah imbang 1-1 di babak pertama, Palestina mengejutkan Indonesia lewat gol cepat di awal babak kedua. Umpan terobosan Mahmoud Abuwarda berhasil diterima oleh Darwish. Darwish dengan jeli melepaskan tembakan kaki kiri yang tak bisa dihalau oleh Andritany.

Luis Milla memasukkan Saddil Ramdani dan Rezaldi Hehanusa menggantikan Irfan Jaya dan Bagas Adi yang cedera. Timnas Indonesia U-23 lalu lebih mendominasi pertandingan dan Palestina cenderung memilih untuk bertahan. Umpan-umpan pendek dan kecepatan pemain-pemain Indonesia jadi andalan untuk merusak lini pertahanan Palestina. 

Pada menit ke-74, Rezaldi sempat melepaskan tendangan bebas namun bola hanya menerpa sisi luar jaring gawang. Beberapa menit berselang, Febri Hariyadi mampu melakukan tusukan ke kotak penalti tetapi ia kesulitan melepaskan tembakan ke gawang.

Stefano Lilipaly yang jadi pahlawan Timnas Indonesia di laga pertama beberapa kali coba memberikan ancaman ke gawang Palestina. Salah satunya saat ia melepaskan tembakan dari luar kotak penalti di menit ke-82, namun tendangannya melebar jauh dari sasaran.

Skor 2-1 untuk Palestina bertahan hingga akhir pertandingan. Dengan hasil ini Palestina memimpin dengan perolehan 7 poin dari 3 laga yang sudah dimainkan. Kendati kalah bukan berarti peluang Lilipaly dan kolega tertutup setidaknya skuad Garuda masih punya dua laga sisa menghadapi Hongkong dan Laos di Grup A. Dua kemenangan menjadi harga mati untuk menjaga peluang lolos dari fase grup. [yip]


Komentar Pembaca
Gugatan Kisman Ke Surya Paloh Tak Mudah Didamaikan

Gugatan Kisman Ke Surya Paloh Tak Mudah Didamaikan

KAMIS, 21 FEBRUARI 2019 , 20:00:00

Karyawan Pertamina Tolak Dikambinghitamkan Penguasa

Karyawan Pertamina Tolak Dikambinghitamkan Penguasa

KAMIS, 21 FEBRUARI 2019 , 17:00:00

#KataRakyat: Apa sih Unicorn?

#KataRakyat: Apa sih Unicorn?

RABU, 20 FEBRUARI 2019 , 21:41:00

Melayat Eka Tjipta di Rumah Duka

Melayat Eka Tjipta di Rumah Duka

SENIN, 28 JANUARI 2019 , 08:43:00

Pengantongan Pupuk Akhir 2018

Pengantongan Pupuk Akhir 2018

SENIN, 24 DESEMBER 2018 , 20:58:00

IBADAH IMLEK

IBADAH IMLEK

SELASA, 05 FEBRUARI 2019 , 13:10:00