Lompat Ke PAN, Yudi: PKB Tidak Menghendaki Saya..

Politik  RABU, 15 AGUSTUS 2018 , 14:58:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Lompat Ke PAN, Yudi: PKB Tidak Menghendaki Saya..

Yudi Purna Nugraha/RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Legislator termuda di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Yudi Purna Nugraha, sudah memastikan maju kembali gedung rakyat (DPRD OKU) dalam gelanggang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 melalui Partai Amanat Nasional (PAN).

Namanya sudah keluar dalam Daftar Calon Sementara (DCS) yang dirilis KPU setempat.

Tentu saja, akan ada konsekuensi yang diterimanya akibat langkahnya lompat ke perahu lain, guna menuju senayannya OKU nanti. Ya, Yudi dipastikan bakal di PAW (Pergantian Antar Waktu).

"Soal itu (PAW,red), tidak masalah. Itu kewenangan KPU. Yang pasti setiap langkah yang terburuk, saya siap. Tapi sesuai prosedur," ungkap Yudi kepada rmolsumsel.

Sesungguhnya menurut Yudi, tidak ada niat bahkan kemauan untuk pindah ke lain hati dalam hal pencalegannya. Bahkan diakuinya, hatinya masih tetap di PKB. Meski begitu, kepindahannya ke PAN adalah murni kesadaran pribadi.

"Sampai hari terakhir pendaftaran (Caleg) hati saya masih di PKB. Tapi di pertengahan jalan, justru PKB tidak menghendaki saya mencalonkan," beber Yudi.

Yudi masih merahasiakan polemik apa yang sesungguhnya terjadi antara dirinya dan DPC PKB OKU.

Yang jelas, dia akan tetap melanjutkan perjuangan menjadi wakil rakyat. Dengan alasan, masyarakat terkhusus konstituennya di daerah pemilihan (dapil) III, masih menghendakinya duduk menjadi wakil mereka.

"Ini hanya kelanjutan perjuangan rakyat di dapil saya. Ada 3.178 orang yang milih saya dan menghendaki kembali maju," sebut dia.

Kenapa ke PAN? Kata Yudi, sesungguhnya memang ada beberapa partai yang garis ideoligis keummatannya, dekat dengan Islam. Nah, PAN adalah salah satunya. Lagian pula partai berlambang Matahari Terbit itu juga membuka ruang baginya. Sehingga gayung pun bersambut.

Soal apakah di masa-masa yang akan datang dirinya akan kembali ke bendera hijau, begini Yudi berkata "Tradisi keluarga saya ini memanh di NU. Soal kembali ke bendera hijau ke depan, wallahualam," demikian.[rik]



Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.162): Pilpres Atau Adu Jangkrik?

BENANG MERAH (EPS.162): Pilpres Atau Adu Jangkrik?

JUM'AT, 16 NOVEMBER 2018 , 19:00:00

Ma

Ma"ruf Amin Dilaporkan Ke Bawaslu

JUM'AT, 16 NOVEMBER 2018 , 13:00:00

Terduga Pembantai Keluarga Nainggolan Ditangkap

Terduga Pembantai Keluarga Nainggolan Ditangkap

KAMIS, 15 NOVEMBER 2018 , 15:00:00

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00