Sejumlah Lembaga Di OKU Galang Dana Bantu Lombok

Sosial  SABTU, 11 AGUSTUS 2018 , 12:10:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Sejumlah Lembaga Di OKU Galang Dana Bantu Lombok

RMOLSumsel

RMOLSumsel. Musibah gempa bumi yang mengguncang Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan kekuatan 7.0 Skala Richter (SR) pekan lalu (5/8), mengundang reaksi kepedulian dari sejumlah Lembaga dan Organisasi yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Sejumlah lembaga dan organisasi tersebut melakukan aksi penggalangan bantuan di berbagai titik jalan strategis di Kota Baturaja.

Diantaranya, relawan dari Komunitas Gemar Berbagi (KGB) Aksi cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI), yang melakukan penggalangan bantuan di Simpang Ramayana Baturaja, dan di Simpang Empat Lampu Merah Air Paoh.

Nampak pula puluhan aktifis Remaja Masjid dari Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) OKU melakukan hal serupa.

Nampak pula Posko penggalangan Bantuan Palang Merah Indonesia (PMI) OKU di Taman Kota Baturaja.

Roli Masri, salah satu relawan PMI di posko penggalangan bantuan PMI menyatakan bahwa aksi PMI tersebut telah dilaksanakan sejak Rabu (8/8) dan akan berakhir Ahad (12/8).

Penggalangan bantuan ini sebagai wujud kepedulian dan rasa duka cita kita atas musibah gempa bumi yang terjadi di NTB Minggu kemarin, dua hari kemarin (Rabu dan Kamis), Alhamdulillah telah terkumpul lebih kurang  Rp4,5 juta. Selanjutnya nantinya hasil dari sumbangan masyarakat OKU ini akan kita salurkan lewat PMI pusat," ujar Roli.

Hal senada disampaikan Fadel Muhammad, koordinator aksi penggalangan dana dari KGB ACT dan MRI.

Aksi ini bertujuan untuk mengajak seluruh elemen masyarakat OKU, baik itu pemerintah, mahasiswa, pelajar, OKP, Ormas, komunitas, serta seluruh masyarakat umum yang ada di Kabupaten OKU untuk bersama-sama membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di NTB, selanjutnya sumbangan yang terkumpul dari penggalangan dana ini akan kita salurkan melalui ACT Sumsel," kata Fadel.

Terpisah, Nesty salah satu relawan yang tergabung dalam JPRMI Kabupaten OKU menjelaskan bahwa dana yang terkumpul melalui rekening JPRMI OKU (BSM) 7118122016 dan Penggalangan dana oleh remaja Masjid di bawah koordinasi JPRMI OKU hingga siang kemarin telah terkumpul Rp4.472.000.

"Insya Allah kita masih akan terus melanjutkan penggalangan dana ini, nantinya penyalurannya akan kita lakukan melalui JPRMI Pusat,” jelas Nesty. [rhd]

Komentar Pembaca
Jangan Pilih Pemimpin Munafiqun

Jangan Pilih Pemimpin Munafiqun

SABTU, 18 AGUSTUS 2018 , 17:00:00

Rachmawati: Vivere Pericoloso

Rachmawati: Vivere Pericoloso

JUM'AT, 17 AGUSTUS 2018 , 17:00:00

#VLOGNEWS: Upacara di UBK, Prabowo Dapat Star of Soekarno
Tolak Hasil Pilkada

Tolak Hasil Pilkada

KAMIS, 28 JUNI 2018 , 22:45:00

Berikan Pernyataan Perdana

Berikan Pernyataan Perdana

RABU, 27 JUNI 2018 , 23:22:00

Massa Minta PSU Pilgub Sumsel 2018

Massa Minta PSU Pilgub Sumsel 2018

JUM'AT, 06 JULI 2018 , 18:37:00