Muhammadiyah Bebas Pilih Siapa Saja Di Pilpres

Politik  SABTU, 11 AGUSTUS 2018 , 10:12:00 WIB

Muhammadiyah Bebas Pilih Siapa Saja Di Pilpres

net

RMOLSumsel. Tidak mau terlibat terlalu dalam politik, Pengurus Pusat Muhammadiyah (PP Muhammadiyah) memberikan kebebasan kepada anggotanya terkait Pilpres 2019.

Hal ini dikatakam oleh Sekretaris Jenderal PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti dalam pengajian bulanan rutin PP Muhammadiyah, di Pusat Dakwah PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat malam (10/8).

"Tentu ini sebuah proses sesuai konstitusi, karena itu Muhammadiyah sebagai bagian dari bangsa Indonesia apresiasi proses-proses yang sedang berjalan ini sudah berjalan sebagai mana mestinya," kata dia seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL.

Lebih lanjut, Abdul Mu'ti menjelaskan PP Muhammadiyah memberikan kebebasan kepada anggotanya untuk menentukan pilihannya.

"Inikan organisasi, secara politik tidak terlibat dalam politik praktis. Sehingga karenanya, Muhammadiyah memberikan kebebasan kepada anggotanya untuk menentukan pilihan sebagaimana mereka sudah terlibat dalam proses politik lainnya," jelasnya.

Kader PP Muhammadiyah diminta tidak memberi cela bagi provokasi dan konflik sesama golongan. Justru memperkaya wawasan karena saling mengingatkan satu dengan yang lain. [rhd]

Komentar Pembaca
Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00