Bila Tidak Mampu Atasi Masalah Sampah, Walikota Harus Evaluasi DLHK

Sosial  JUM'AT, 10 AGUSTUS 2018 , 21:55:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Bila Tidak Mampu Atasi Masalah Sampah, Walikota Harus Evaluasi DLHK

NET

RMOLSumsel. Kini giliran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang menyoroti kinerja Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup (DLHK) Palembang. Dimana, Komisi III DPRD Kota Palembang akan segera membuat rekomendasi, untuk diberikan pimpinan dewan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Palembang, Firmansyah Hadi menyampaikan, penutupan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang dilakukan Kepala DLHK Kota Palembang, bukan solusi.

Karena, pembagian zonasi pembuangan sampah, dapat dilakukan daripada cuma mengeluh.

"Dalam waktu dekat kami akan buat rekomendasi dari Komisi III DPRD Palembang yang ditujukan kepada pimpinan dewan, untuk diteruskan ke Pemkot Palembang agar segera membuat zonasi pembuangan sampah ke TPA Sukawinatan,"  ungkapnya.

Firman berharap, DLHK dapat bekerja serius dalam mengatasi masalah sampah. Apalagi, mereka sudah berjanji akan mengatasi masalah sampah, terutama menjelang sampai Asian Games selesai.

Pihaknya berharap, Walikota dapat menekan kepala DLHK agar dapat menepati janjinya dalam mengatasi masalah sampah. Karena, sampai sekarang tidak terlihat kinerja DLHK, mulai dari mobil yang sudah banyak yang rusak, sampai sampah menumpuk dimana-mana.

"Kami sepakat dengan rencana Walikota melakukan evaluasi terhadap DLHK, Karena, bila tidak mampu lebih baik segera dilakukan evaluasi," imbuhnya.

Menurut Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, zonasi pembuangan sampah akan dibagi, merupakan langkah yang simpel daripada hanya mengeluhkan masalah anggaran.

Dimana, DLHK dapat mengatur waktu serta lokasi pembuangan sampah. Seperti, ada yang dibuang ke TPA Sukawinatan dan TPA Karya Jaya.

Zonasi yang bisa dilakukan, sampah yang akan dibuang ke TPA Sukawinatan meliputi sepanjang Jalan Jenderal Sudirman sampai Simpang Empat Bandara sebelah kanan. Sementara itu, sepanjang Jalan Jenderal Sudirman bagian kiri sampai Seberang Ulu, sampahnya dibuang ke TPA Karya Jaya.

"Tidak masuk akal karena Asian Games, TPA Sukawinatan ditutup. Kami minta segera dibuka kembali. Walikota juga jangan hanya diam saja," tandasnya. [sri]

Komentar Pembaca
Metafora Negatif Kubu Petahana

Metafora Negatif Kubu Petahana

SENIN, 12 NOVEMBER 2018 , 17:00:00

Jokowi Blusukan Bandingkan Harga Komoditas Pangan

Jokowi Blusukan Bandingkan Harga Komoditas Pangan

SENIN, 12 NOVEMBER 2018 , 14:00:00

#PolitisiOnTheRoad: Priyo, Berkarya, Soeharto dan Prabowo
Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00