SFC Optimis Jinakkan Sape Kerap

Sriwijaya FC  JUM'AT, 10 AGUSTUS 2018 , 17:21:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

SFC Optimis Jinakkan Sape Kerap
RMOLSumsel. Hasil minor yang didapat Siwijaya FC di laga tandang kontra Persib Bandung membuat tekad Laskar Wong Kito untuk menang semakin besar. Menjamu Madura United di Stadion H Agus Salim, Padang Sabtu (11/8) anak asuhan pelatih Subangkit itu semakin termotivasi untuk bangkit dan merebut kemenangan di pertandingan besok.

Pelatih Sriwijaya FC Subangkit mengatakan pemain didorong untuk termotivasi memenangkan pertandingan tersebut karena laga ini sejatinya laga home bagi Laskar Wong Kito.

"Kita harus optimis tidak ada alasan lain karena sejak awal saya berani ambil keputusan pegang tim ini karena saya optimis dengan Sriwijaya FC," ujar Subangkit dalam pre post match conference, Jumat (10/8).

Kendati demikian ambisi untuk menang atas tim berjuluk Sape Kerap itu tidaklah mudah. Sang pelatih cukup paham dengan kekuatan lawan yang dinilainya menonjol disektor lini tengah dan depan. Namun mantan pelatih SFC U21 itu sudah siap dengan strategi yang sudah diasah dalam beberapa sesi latihan sebelumnya.

"Kita paham Madura United punya kekuatan yang mumpuni terutama di lini tengah dan depan. Namun kita juga sudah siap menghadapi kekuatan lawan, dari beberapa sesi latihan yang kita jalani anak-anak sudah cukup banyak mampu menejemahkan keinginan pelatih dilapangan," jelasnya.

Pelatih yang juga mantan penggawa Persebaya Surabaya di era Galatama itu juga sudah mengukur kekuatan lawan disektor tengah dengan kehadiran Slamet Nurcahyono dan Greg Nwokolo dilini depan. Kedua pemain itu dinilai cukup padu dalam memaikan serangan tim.

"Kalau saya lihat Madura memang punya dua pemain yang jadi motor serangan seperti, Slamet dan Greg yang kelihatan sekali peran mereka dilapangan," paparnya.

Sementara itu, pelatih Madura United Gomez de Oliviera tidak berkomentar banyak dengan tim besutanya di pertandingan. Meskipun demikian pelatih asal Brazil itu yakin anak asuhnya mampu menjinakan wong kito di pertandingan nanti.

Pertandingan besok sekaligus menjadi penampilan kedua bagi dua rekrutan asing Mamadou Samassa (Mali) dan Milad Zeneyedpour (Iran) meski masih dalam tahap adaptasi namun sang pelatih sangat yakin dengan kualitas dimiliki kedua pemain tersebut.

"Madura sudah siap main besok dan semua pemain sudah bisa main dan memaksimalkan pertandingan nanti. Kita yakin bisa dapat poin dipertandingan nanti," pungkasnya. [yip]

Komentar Pembaca
Sriwijaya FC Minta Do'a Seluruh Masyarakat Sumsel
Jelang Laga Pamungkas, SFC Tanpa Jalilov dan Zulfiandi
Dodi Reza Kembali Siram Bonus ke Pemain Sriwijaya FC
Posisi SFC Belum Aman

Posisi SFC Belum Aman

JUM'AT, 30 NOVEMBER 2018

Menang Harga Mati

Menang Harga Mati

KAMIS, 29 NOVEMBER 2018

Sriwijaya FC Lengah Dimenit Akhir

Sriwijaya FC Lengah Dimenit Akhir

SABTU, 24 NOVEMBER 2018

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 10:42:00