Jokowi Gaet Kiai Ma'ruf, Begini Komentar PKB OKU

Politik  JUM'AT, 10 AGUSTUS 2018 , 12:34:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Jokowi Gaet Kiai Ma'ruf, Begini Komentar PKB OKU

net

RMOLSumsel. Jauh hari, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendorong Ketua Umumnya Muhaimin Iskandar atau Cik Imin untuk menjadi pendamping atau Cawapres Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 mendatang.

Namun, keinginan itu akhirnya kandas. Dimana Presiden RI Jokowi akhirnya memilih Ketua Majelis Ulama Indonesia Prof Dr KH Ma'ruf Amin menjadi Cawapres yang akan mendampinginya di Pilpres 2019.

Apa reaksi kader PKB daerah? "PKB tetap komit dukung Jokowi - Kiai Ma'ruf. Itu pilihan terbaik untuk kemajuan bangsa. PKB tetap join kesana," tegas Ketua DPC PKB OKU, Robi Vitergo dihubungi rmolsumsel sesaat tadi.

Memang diakui dia, belum ada instruksi apapun kepada para kader daerah dari Ketua Umum Cak Imin pasca keputusan Jokowi menggandeng Kiai Ma'ruf. Namun berdasarkan pernyataan Cak Imin di Tivi, kata Robi, PKB tetap komit kesitu.

"Kiai Ma'ruf Amin itu kader NU dan merupakan salah satu dari 5 tim pendiri PKB. Jadi menurut saya, orang NU harus kembali ke PKB. Karena PKB kendaraan NU," jelasnya.

Terkait Prabowo yang dipastikan berpasangan dengan Wagub DKI Sandiaga Uno, Robi enggan berkomentar banyak.

Yang pasti menurutnya, dua pasangan Capres dan Cawapres ini (Jokowi - Kiai Ma'ruf Amin dan Prabowo - Sandiaga) masing-masing adalah pasangan terbaik yang dimiliki bangsa ini.

"Jadi kalau bersaing atau kampanye, yuk mari tonjolkan program kerja. Gak usah bicara SARA atau menyudutkan satu sama lain, demi kebaikan dan menjaga persatuan kesatuan bangsa ini agar tidak terkotak-kotak dan terpecah belah," tandasnya. [rhd]



Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.159): Anies Terlalu Lama Sendiri
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00