Halipan: Tepat atau Tidak Pilihan Prabowo, Sangat Relatif...

Politik  JUM'AT, 10 AGUSTUS 2018 , 13:58:00 WIB | LAPORAN: DELTA HANDOKO

Halipan: Tepat atau Tidak Pilihan Prabowo, Sangat Relatif...

Halipan Matsohan/RMOLSumsel-delta

RMOLSumsel. Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN),  dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membentuk Koalisi Kertanegara, dan sepakat mengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai Capres-Cawapres 2019.

Pada detik-detik terakhir hari ini, Partai Demokrat menyatakan diri tetap di Koalisi Kertanegara dan mendukung Prabowo-Sandiaga.

Dimintai tanggapannya, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Pagaralam Halipan Matsohan pun buka suara. Ia mengatakan bahwa soal tepat atau tidak pilihan Prabowo Subianto yang menggandeng Sandiaga Uno,  itu sangat relatif.

"Yang pasti ketika ketiga partai koalisi (Gerindra,PAN,PKS) sepakat Sandiaga Uno mendamping Prabowo,  itulah keputusan yang terbaik dan harus diamankan,"ungkap Halipan Kepada RMOLsumsel (10/8).

Halipan pun membenarkan, jika partai berlambang matahari terbit tersebut mengusung ketua umum mereka yakni Zulkifli Hasan (Zulhas) sebagai Ccawapres. Namun keputusan akhir tetap diserahkan ke Prabowo.

"Dan ketika keputusan akhir adalah SDU, maka sama halnya dengan PKS sikap realistis PAN adalah mendukung sepenuhnya keputusan tersebut,"tukasnya.

Ditanya soal keputusan tersebut keluar dari Ijtima, Halipan menjelaskan bahwa Ijtima itu adalah sebuah rekomendasi atau panduan, Faktanya PAN sangat mengharapkan Ustad Abdul Somad (UAS) sebagai Cawapres Prabowo namun yang bersangkutan tidak mau.

"Jadi sekrang kita daerah menunggu instruksi DPP dan DPW upaya memenangkan pasangan Capres dan Cawapres yang diusung,"pungkasnya. [ida]

Komentar Pembaca
SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00