Ada Apa? Antasari Deklarasikan Dukungan untuk Capres

Politik  JUM'AT, 10 AGUSTUS 2018 , 13:20:00 WIB

Ada Apa? Antasari Deklarasikan Dukungan untuk Capres
RMOLSumsel. Lama tak terdengar kabarnya. Tiba-tiba Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar muncul dan buat kejutan. Ia mendeklarasikan dukungan untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar memimpin Indonesia hingga dua periode.

Mengapa? Antasari mengaku, ada sejumlah alasan yang mendasarinya memilih mendukung mantan Walikota Surakarta itu.

Dalam pandangan Antasari, Presiden Ketujuh RI itu mampu menegakkan keadilan dan kebenaran. Selama kepemimpinan Jokowi pula pemerintah mampu menghapus stigma zalim.

"Satu kata, dukung Jokowi. Jokowi harus menang. Sudahi era yang pernah zalim, karena Jokowi, sudah jelas beliau menegakkan keadilan dan kebenaran," tegasnya di Gedung Graha Saba Buana, Solo Selasa lalu, seperti dikutip dari JPNN hari ini, Jumat (10/8).

Sebelum kepemimpinan Presiden Jokowi, lanjut Antasari, pernah ada rezim zalim. Mantan jaksa itu mengaku sebagai korban kezaliman penguasa sebelum Jokowi.

Antasari dipenjara karena didakwa mengotaki pembunuhan terhadap bos PT Putra Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnain pada 2009. Setelah merasakan hidup di balik jeruji besi, Antasari bebas bersyarat pada 10 November 2016 atau setelah era pemerintahan Jokowi.

Karena itu pula Antasari tak mau rezim zalim berkuasa di Indonesia. Suami Ida Laksmiwati itu pun makin mantap mendukung Jokowi dan siap memenangkannya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Saya pribadi (dulu) tidak sekadar menumpas korupsi, tapi mengalami pernah ditumpas. Saya tidak ingin lagi ada rezim zalim. Saya bisa berada di sini karena Jokowi, kalau tidak saya masih digini (dipenjara, red),” ucapnya sembari memberikan kode tangan diborgol. [ida]

Komentar Pembaca
Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 10:42:00