Galang Dana Untuk Lombok, Aksi Anak Muda Ini Jempol Banget

Ragam  JUM'AT, 10 AGUSTUS 2018 , 08:43:00 WIB | LAPORAN: DELTA HANDOKO

Galang Dana Untuk Lombok, Aksi Anak Muda Ini Jempol Banget

rmolsumsel

RMOLSumsel. Gempa 7 SR yang mengguncang Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) telah memantik aksi solidaritas dari masyakat Indonesia bahkan dunia untuk mengulurkan bantuan.

Pantauan RMOLSumsel, beberapa organisasi pencinta alam tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) Kota Pagaralam seperti Hipasmansapala, Hipasmanmadiyah, Kartika Panca Laras, Aksa Giriwana dan Wapasmandupa dibawah naungan Forum Pecinta Alam (Forpa) Besemah menggelar aksi galang dana untuk korban di NTB dengan turun kejalan di beberapa trafig light yang menyasar seluruh pengendara baik roda dua maupun roda empat.

Anggota Forpa Besemah Kota Pagaralam Arindi mengatakan, tidak hanya turun kejalan namun juga aksi galang dana juga dilakukan oleh Siswa Pecinta Alam (Sispala) dilingkungan sekolah masing-masing.

"Alhasil dari aksi tersebut hingga saat ini sudah terkumpul uang sebesar 6 juta rupiah," ungkap Arindi Kepada RMOLsumsel

Tidak hanya sebatas itu,Arindi menambahkan,aksi galang dana buat korban gempa di Lombok ini akan dilanjutkan ke lingkungan pemerintah Kota Pagaralam.

"Kita sudah layangkan surat izin dan Alhamdulillah sudah disetujui oleh sekretaris daerah," jelasnya.

Arindi mengajak, agar semua lapisan masyarakat untuk berpartisipasi mengulurkan tangan dan membantu korban gempa yang terjadi beberapa hari yang lalu.

"Berapapun hasil dari aksi ini,nantinya akan kita transfer melalui rekening posko pecinta alam se Indonesia di Lombok," pungkasnya. [rhd]

Komentar Pembaca
SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00