Prabowo Gandeng Sandi Adalah Pilihan Cerdas

Politik  JUM'AT, 10 AGUSTUS 2018 , 08:07:00 WIB | LAPORAN: DELTA HANDOKO

Prabowo Gandeng Sandi Adalah Pilihan Cerdas

net

RMOLSumsel. Akhirnya Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN),  dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  meninggalkan Partai Demokrat. Ketiganya membentuk Koalisi Kertanegara, dan sepakat mengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai Capres-Cawapres 2019.

Pengamat politik Kota Pagaralam, Mawardi Latif menilai bahwa pemilihan Sandiaga Uno sebagai Cawapres untuk mendampingi Prabowo Subianto adalah pilihan yang tepat dan cerdas meskipun keluar dari Ij'tima

"Ij'tima  tidaklah mengikat karena hanya rekomendasi, dan keputusan Prabowo memilih Sandiaga pun mendapat restu dan dukungan para ulama," ungkap Mawardi kepada RMOLSumsel, Jumat (10/8).

Ia tak menampik, jika dari partai koalisi seperti PAN, PKS dan Partai Demokrat (batal) sebelumnya juga mengajukan nama-nama untuk di pasangkan dengan Prabowo seperti Salim Segaf Al-Jufri, Zulkifli Hasan dan Agus Murti Yudhoyono, namun pada akhirnya justru Sandiaga Uno lah yang dipilih dan diusung dan juga berasal dari Partai Gerindra.

Hal inilah yang dikatakan Mawardi, kalau pemilihan Sandiaga Uno adalah pilihan yang cerdas, karena tidak menutup kemungkinan jika Prabowo memilih salah satu nama dari partai koalisi (PAN, PKS dan Demokrat) maka akan terjadi kisruh dan kecemburuan sesama parpol koalisi. Sehingga meskipun Sandiaga Uno relatif muda dan bukan berperidikat ulama, tapi tetap direstui tidak hanya dari kalangan ulama namun juga dari partai koalisi kecuali partai Demokrat.

"Terbukti saat deklarasi petinggi PAN dan PKS juga turut hadir, dan ini menunjukan kalau kedua parpol tersebut legowo," tukasnya.

Soal kans menang, Mawardi yakin bahwa pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Solahudin Uno akan terbuka lebar dan mampu mengalahkan petahana yakni Joko Widodo yang akan berpasangam dengan KH.Ma'ruf Amin karena terbentuknya poros ketiga pun dinilainya sudah tidak mungkin dan sulit terwujud.

"Karena keduanya memiliki dukungan yang kuat dari ulama dan pemilih milenial," pungkasnya. [rhd]

Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 10:42:00