Ujang: Jokowi-Ma'ruf Bakal Kalah Telak..

Politik  KAMIS, 09 AGUSTUS 2018 , 21:49:00 WIB

Ujang: Jokowi-Ma'ruf Bakal Kalah Telak..
RMOLSumsel. Belum habis keterkejutan publik seantero negeri atas keputusan capres incumbent Joko Widodo (Jokowi) menggandeng cawapres Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin, pengamat politik sudah meramalkan kekalahan pasangan ini.

Hanya berselang beberapa jam dari deklarasi petang ini, Kamis (9/8), Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin memastikan Pasangan Jokowi-KH Ma'ruf  kalah telak. Kekalahan telak itu dituai jika ekonomi Indonesia kian merosot.

Pengamat politik ini mengatakan, pasangan Jokowi-Maruf bakalan kalah dari saingan mereka di Pipres 2019.  Dalam hal ini Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan cawapresnya, jika dalam sisa masa kepemimpinannya yang singkat ini, kinerja tim ekonomi Jokowi sebagai petahana terus memburuk.

"Soal elektabilitas Jokowi-Ma'ruf itu tergantung kinerja Jokowi ke depan. Jika kinerjanya baik, maka elektabilitas akan naik. Jika kinerja jeblok, maka akan turun," katanya seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL.

Kabarnya, Prabowo akan memilih Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno sebagai cawapres. Ujang menilai pasangan Prabowo-Sandi punya kans untuk menang.

"Jika Prabowo-Sandi bersanding untuk melawan Jokowi, bisa saja menang. Dengan catatan kinerja incumbent buruk dan ekonomi hancur," tegas pengajar di Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) ini. [ida] 

Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

RI 7 Dan Walikota Milenial

RI 7 Dan Walikota Milenial

KAMIS, 05 DESEMBER 2019 , 21:42:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00