Bakar Semangat Gelorakan Nasionalisme Siswa Palembang

Ragam  KAMIS, 09 AGUSTUS 2018 , 12:30:00 WIB | LAPORAN: SUHARDI

Bakar Semangat Gelorakan Nasionalisme Siswa Palembang

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Komandan Kodim (Dandim) 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana kembali membakar semangat dan jiwa nasionalisme masyarakat dan siswa-siswi dari berbagai sekolah di Kota Palembang.

Motivasi nasionalisme digelorakan Dandim dalam kegiatan National Is Me dengan fokus Indonesia Independent Fest (Kemanunggalan TNI-Rakyat, Cegah Tangkal Radikalisme) di OPI Mall Palembang, Kamis (9/8).

Dalam kesempatan tersebut, Perwira Melati Dua ini menceritakan perjuangan para pahlawan yang sudah rela berkorban utk berjuang dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

Seperti Pahlawan I Gusti Ngurah Rai, meski beragama Hindu dan berasal dari Bali, dia berjuang bukan utk kepentingan  orang Bali dan agama Hindu semata, namun berjuang dengan tulus untuk kepentingan rakyat, bangsa dan negara Indonesia.

"I Gusti Ngurah Rai tidak mementingkan kelompoknya atau agamanya, namun dia rela mengorbankan nyawa, jiwa dan raga hanya untuk bangsa Indonesia," terang Dandim Honi.

Begitu juga dengan Jenderal Besar Sudirman yang dengan gagah berani memimpin perang gerilya. Jenderal Sudirman juga mengorbankan jiwa dan raganya tdk untuk kepentingan sekelompok golongan atau agama namaun semata  untuk keselamatan bangsa Indonesia.

"Maka pembelajaran yang bisa diambil dari perjuangan para pahlawan kita yaitu mereka berjuanh dengan tulus dan ikhlas serta tidak mementingkan kelompoknya dalam merebut kemerdekaan, slalu bersatu dan tdk terpecah belah," terangnya.

Sementara itu, kegiatan National Is Me, Indonesia Independent Festival  mengangkat tema "Dengan Kemanunggalan TNI-Rakyat, kita Cegah Tangkal Radikalisme"  menyelenggarakan berbagai perlombaan seperti Festival Paduan Suara tingkat SMP-SMA, Merah Putih Fashion Competition kategori usia 10 tahun ke atas, Lomba Melukis Kejuangan dan lomba Nasionalisme Talent Fest kategori usia 4-9 tahun dan 10 tahun ke atas.

Diharapkan dengan acara ini semangat persatuan dan pantang menyerah para Pejuang dapat diwarisi para generasi muda.[rik]


Komentar Pembaca
Harga Sawit Turun, Ini Beda Solusi SBY dan Jokowi

Harga Sawit Turun, Ini Beda Solusi SBY dan Jokowi

SENIN, 17 DESEMBER 2018 , 17:00:00

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 10:42:00