Dililit Hutang, Anak Angkat Bunuh Orang Tua

Laporan: Bubun Kurniadi

Kriminal  RABU, 08 AGUSTUS 2018 , 22:04:00 WIB

Dililit Hutang, Anak Angkat Bunuh Orang Tua

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Tiga tersangka pembunuhan berencana Eko alias Arnet (26), Hilman (30), dan Arpan (45) terhadap pasangan suami istri di desa Kualo Puntian Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin diringkus pihak Polres Banyuasin.

Kejadian pembunuhan yang di ketahui terjadi pada Sabtu lalu (14/7) menewaskan Ishak dan Istrinya Darkem (52). Hal tersebut terungkap setelah warga manaruh curiga hampir satu hari warung milik korban tidak buka dan kedua korban tidak terlihat oleh warga. Akhirnya warga melaporkan ke pihak kepolisian yaitu Polsek Tanjung Lago dan mendapati kedua korban meninggal di dua tempat berbeda. Darkem (52) tewas di atas tempat tidur dengan luka lebam dan bekapan bantal dan kain sedang Ishak tewas dengan posisi terlungkup dan lebam pukulan benda tumpul.

Setelah di lakukan penyelidikan olah pihak kepolisian akhirnya tiga pelaku berhasil di ringkus dalam waktu yang singkat. Satu diantara tiga terangka di duga otak pelaku pembunuhan yang merupakan anak angkat dari kedua pasangan suami istri yang menjadi korban.

Penangkapan tersangka Eko alias Arnet anak angkat korban dilakukan di Kampung halamannya di Kota Pagaralam, sementara dua tersangka lainnya Hilman dan Arpan di tangkap di Kecamatan Tanjung Lago, Kabupaten Banyuasin.

"Saya diancam kedua teman saya untuk ikut dalam aksi itu. Kalau tidak ikut saya akan di bunuh," kata Eko alias Arnet anak angkat korban yang di ketahui memalsukan nama saat bekerja di salah satu Perusahaan di wilayah Kecamatan Tanjung lago.

Hilman salah satu tersangka tidak mengakui perbuatannya, karna dirinya mengaku jika Eko alias Arnet menuduhnya melakukan pembunuhan itu.

"Saya tidak membunuhnya, Arnet itu otak pelakunya," ungkapnya

Dari informasi yang di himpun, Eko alias Arnet di ketahui memiliki banyak hutang di warung milik ibu angkatnya dan sedang butuh uang untuk melamar gadis pujaan hatinya.

"Info dari warga sekitar Arnet alias Eko ini memang banyak hutang di warung ibu angkatnya dan hendak menikah dengan gadis pujaan hatinya," jelas.

Sementara itu, Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S.iK didampingi Kabag Humas AKP Ery Yusdi, Kapolsek Tanjung Lago Iptu Kusnadi SH, saat jumpa Press Release di Mapolres Banyuasin, Rabu(8/8/2018), mengatakan, pihaknya akan dalami keterlibatan ketiga tersangka dalam pembunuhan ini. Eko ini anak angkat korban dan dia yang pertama meminta di bukakan pintu saat hendak melakukan aksi pembunuhan itu, serta Eko juga membeti tahu kedua temannya jika orang tua angkatnya menyimpan uang 40 Juta dari hasil jual lahan.

Yudhi juga menjelaskan, berdasarkan LP/B-09/VII/2018/Sumsel/Res BA/Sek Tanjung Lago pada hari Sabtu 14/7/2018 sekira pukul 23.00 WIB di RT 05 dusun II parit 12 Afdeling IV Desa Kualo Puntian Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin telah terjadi tindak pembunuhan pasutri Darkem dan Ishak.

" Darkem meninggal di dalam rumah, Ishak (65) ditemukan meninggal dunia,Minggu (16/7/2018) sekira pukul 11.00 WIB didepan gubuk 300 meter dari rumahnya," jelas kapolres.

Lanjut Kapolres Barang bukti yang berhasil diamankan satu unit sepeda motor tanpa nopol,satu batang kayu gelam 1 meter,uang tunai Rp 300.000,satu helai kemeja warna biru,satu helai celana pendek,satu helai kaos warna orange,satu helai kain sarung,tiga unit handphone,satu ikat pelepah daun nipa,dua buah plat motor dan satu buah sarung pisau terbuat dari kertas.

"Ketiga tersangka akan di jerat dengan pasal 338 Jo 365 ayat 4 KUHP," tandasnya.[rik]

Komentar Pembaca
Sssttt..Polri Lakukan Patroli Media Sosial
Tak Ada Opsi..Tindak Tegas KKB

Tak Ada Opsi..Tindak Tegas KKB

SENIN, 17 DESEMBER 2018

Gempa 6,1 Skala Richter Guncang Papua,

Gempa 6,1 Skala Richter Guncang Papua,

MINGGU, 16 DESEMBER 2018

Ditinggal Nyadap,  Rumah  Ludes Terbakar

Ditinggal Nyadap, Rumah Ludes Terbakar

MINGGU, 16 DESEMBER 2018

Benar-benar Memalukan 2 Oknum Polisi Ini

Benar-benar Memalukan 2 Oknum Polisi Ini

MINGGU, 16 DESEMBER 2018

Soal KKB di Papua, Aparat Tak Mau Terjebak
Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 10:42:00