Warga ME Kecewa Obor Asian Games Tak Melintas

Oleh:Edwinsyah

Sosial  RABU, 08 AGUSTUS 2018 , 21:20:00 WIB

Warga ME Kecewa Obor Asian Games Tak Melintas

net

RMOLSumsel. Sejumlah masyarakat dan pemuda Kabupaten Muara Enim mengaku kecewa dengan panitia Asian Games Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Soalnya api obor Asian Games tidak melintas Kota Muara Enim melainkan hanya melintasi Kabupaten PALI dan Kota Prabumulih, yang notabene  daerah pemekaran dari Kabupaten Muara Enim.

Seharusnya agar gema Asian Games tersebut bisa dirasakan masyarakat seluruh pelosok di Provinsi Sumsel, arak arakan api obor Asian Games tersebut harus melintasi seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Selatan. Karena Sumsel tuan rumah,” jelas pengurus DPD KNPI Muara Enim, Ahmad Solihin, Rabu (8/8).

Karena, lanjutnya, perhelatan olahraga se Asia itu, tidak setiap saat bisa terjadi. Namun pada kenyataannya, lanjutnya, arak arakan api obor Asian Games tersebut hanya melintasi daerah tertentu saja. Sungguh ironis sekali, Kabupaten Muara Enim merupakan kabupaten induk tidak dilintasi arak arakan api obor tersebut, justru yang dilintasi Kabupaten PALI dan Kota Prabumulih merupakan daerah pemekaran dari Kabupaten Muara Enim,” tegasnya.

Jadi, lanjutnya, sangatlah wajar, jika demam Asian Games tersebut tidak terlihat di Kabupaten Muara Enim. Indikasi itu  tidak adanya berbagai sepanduk dan bendera  negara negara peserta Asian Games terpasang di sejumlah tempat di dalam Kota Muara Enim.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Muara Enim, Rusdi Khairullah, ketika dikonfirmasi mengatakan, bahwa pihaknya telah berjuang sekuat tenaga agar arak arakan api obor Asian Games tersebut melintas Kota Muara Enim.

"Pada rapat pertama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel, kita sudah meminta agar arak arakan api obor Asian Games bisa melintas Kota  Muara Enim,” jelas Rusdi, Rabu (8/8).

 Namun, lanjutnya, pada saat itu pihak Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel menjelaskan, bahwa rute arak arakan api obor Asian Games tersebut telah ditentukan oleh Panitia Asias Games pusat, sehingga tidak bisa diubah lagi.

Rute itu, lanjutnya, ditentukan berdasarkan peta GPS yang dilakukan oleh panitia pusat. Karena daerah kita tidak dilalui arak arakan obor api Asian Games tersebut, maka pada rapat kedua pemantapan karnaval api obor Asian Games tersebut kita tidak diundang lagi,’ jelasnya. [sri]



Komentar Pembaca
Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00