MUI Minta Dinkes Sumsel Tunda Vaksinasi MR

Sosial  RABU, 08 AGUSTUS 2018 , 17:10:00 WIB

MUI Minta Dinkes Sumsel Tunda Vaksinasi MR
RMOLSumsel. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Selatan (Sumsel) meminta Dinas Kesehatan Sumsel  dan Dinkes kabupaten/kota menunda pelaksanaan Imunasi Measles Rubella (MR). Karena belum diperolehnya kejelasan kandungan Vaksin Measles Rubella (MR) yang diimpor dari India itu.

Ketua MUI Sumsel  H Aflatun Muchtar, Rabu (8/8) saat di Lubuklinggau, mempertegas bahwa Menteri Kesehatan telah menggelar pertemuan dengan MUI,  dan hasilnya vaksin akan diuji di LPPOM MUI. Untuk itu, hingga diperoleh kejelasan kandungan halal atau haram pada vaksin, MUI meminta Dinkes Sumsel dan kabupaten/kota menunda pelaksanaan Imunisasi MR.

Di Sumsel kan 95 persen Muslim, jadi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan harus ditunda. Penundaan ini merupakan hasil rapat yang dilakukan MUI Sumsel pada Sabtu (4/8), yang merupakan tindaklanjut dari rapat atau pertemuan MUI pusat dengan Menteri Kesehatan dan jajaran pada Jumat (3/8). Penundaan ini sampai ada kejelasan melalui uji LPPOM MUI,” katanya.

Masyarakat juga diminta tidak langsung mengikutisertakan anak-anak mereka dalam program Imunisasi MR. Karena sebelumnya pihak sekolah telah memberikan blanko untuk disetujui atau tidak oleh orangtua masing-masing siswa.  

Ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,  Dewan Pimpinan MUI Sumsel mohon Dinkes Sumsel dan Dinkes Kabupaten dan Kota menunda pelaksanaan Imuniasi MR,” ungkapnya. [fradez/ida]

Komentar Pembaca
Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00