Pemkot Gelar Lomba Gerak Jalan untuk Disiplinkan Pelajar

PEMKOT PALEMBANG  RABU, 08 AGUSTUS 2018 , 16:15:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Pemkot Gelar Lomba Gerak Jalan untuk Disiplinkan Pelajar
RMOLSumsel. Demam Asian Games 2018 di Palembang terus berlanjut. Untuk menyemarakkan event olahraga terbesar di Benua Asia tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang terus menggelar berbagai kegiatan.

Kali ini, dalam rangkaian kegiatan menuju Palembang sebagai kota olahraga serta menyambut Hari Kemerdekaan Ke-73 Republik Indonesia (RI), ribuan pelajar dari jenjang sekolah dasar hingga pendidikan tinggi ikut berpartisipasi dalam lomba gerak jalan.

Lomba gerak jalan ini  diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palembang yang diikuti oleh ribuan pelajar se-Kota Palembang. Di mana penyelenggaraan lomba gerak jalan ini dilaksanakan selama dua hari sejak 8-9 Agustus 2018 yang dipusatkan di Stadion Kamboja.

Lomba gerak jalan ini langsung dibuka oleh Penjabat (Pj) Walikota Palembang Akhmad Najib didampingi para pejabat terkait.

Dalam sambutannya, Najib menyampaikan, tujuan utama lomba gerak jalan ini sendiri ialah dalam rangka menuju Palembang kota olahraga dan menyemarakkan Asian Games dan peringatan kemerdekaan ke-73 RI serta menjalin tali silahturahmi antar pelajar di Kota Palembang.

"Gerak jalan ini sendiri terselip berbagai macam filosofi, diantaranya yakni kedisiplinan gerak dan kekompakkan saat berjalan. Banyak yang bisa dipetik dari gerak jalan ini untuk mengajarkan kedisiplinan, solidaritas serta kekompakan kepada pelajar maupun pesertanya,” ungkapnya, Rabu (8/8).

Sementara itu, Kepala Dispora Kota Palembang Ahmad Djazuli menambahkan, untuk hari ini, Rabu (8/8/2018) yang melaksanakan lomba gerak jalan hanya dari jenjang SMP ke atas, sementara untuk jenjang SD dilakukan besok, Kamis (9/8).

Untuk rutenya sendiri, lanjutnya, terdapat perbedaan untuk tiap jenjangnya di mana untuk kategori SMA Putra akan berjalan dari Stadion Kamboja menuju Jalan Mayor Santoso-Jalan Jendral Sudirman-RRI-Jalan Demang Lebar Daun-Jalan Srijaya-Kapten A Rivai kemudoan kemali masuk jalan Jendral Sudirman dan finis di Staduon Kamboja.

Lalu untuk kategori SMP putra-putri plus SMA putri dimulai dari Stadion Kamboja menuju Jalan Mayor Santosa-Jalan Jendral Sudirman-RRI-Jalan Demang Lebar Daun-RS Bunda-Angkatan 45-PI Mall-Jalan Kapten A Rivai kembali ke Jalan Jendral Sudirman-RS Moh Hoesin dan finis di Stadion Kamboja.

Terakhir, untuk kategori SD putra-putri rutenya dari Stadion Kamboja menuju Jalan Mayor Santosa-Jalan Jendral Sudirman-RRI-Jalan Demang Lebar Daun-RS Bunda-Angkatan 45-PS Mall-Jalan Wirajaya dan finis di Stadion Kamboja.

Selamat bertanding, semoga yang terbaik yang akan menjadi juaranya,” singkatnya. [ida]

Komentar Pembaca
Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00