RSUD Sekayu Kini Miliki Kemoterapi Center

Sosial  SELASA, 07 AGUSTUS 2018 , 17:09:00 WIB | LAPORAN: HAFIZ AL - FANGKY

RSUD Sekayu Kini Miliki Kemoterapi Center

RMOLSumsel

RMOLSumsel. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu terus berbenah dan melengkapi fasilitas sarana prasarana. Setelah beberapa waktu lalu RSUD Sekayu menambah alat CT Scan dan kamar operasi IGD, kini RSUD Kelas B ini resmi memiliki Kemoterapi center.

"Jadi, penyintas kanker di Muba tak perlu berobat ke luar negeri, saat ini RSUD Sekayu sudah mempunyai alat kemoterapi untuk mengobati rekan-rekan kita yang mengidap kanker," ungkap Direktur RSUD Sekayu, dr Makson Parulian Purba MARS usai Launching Chemoteraphy Center RSUD Sekayu dan Gathering Penderita Kanker se-Kabupaten Muba, Selasa (7/8)

Dikatakan, upaya yang dilakukan RSUD Sekayu bersama Pemkab Muba tersebut semata-mata untuk mengakomodir semangat para pejuang kanker untuk bisa sembuh.

"Ini sesuai dengan visi dan misi RSUD Sekayu dan keinginan yang sangat kuat Bupati Muba bapak Dodi Reza Alex Noerdin untuk menerima dan melayani seluruh masyarakat Muba secara gratis," tuturnya.

Makson menambahkan, dengan adanya Kemoterapi Center ini RSUD Sekayu juga akan melayani deteksi dini pengobatan kanker khususnya bagi masyarakat Muba.

"Kami berharap penderita kanker di Muba ini bisa terbantu dengan keberadaan Kemoterapi Center ini, dan bagi masyarakat Muba untuk bisa ke kemoterapi center ini tidak dibebankan biaya karena ditanggung penuh Pemkab Muba. Cukup membawa KTP dan KK," jelasnya.

Ketua Indonesian Cancer Information and Support Center (CISC) Sumatera Selatan, Leni Mardiana menyebutkan pihaknya kagum akan keseriusan dan komitmen Kepala Daerah dan pihak RSUD Sekayu atas kegigihannya untuk mengakomodir dan meminimalisir warga yang menderita kanker.

"Dari seluruh wilayah Sumsel, kami perhatikan hanya Muba yang sangat konsisten memperhatikan nasib warga pejuang kanker," bebernya.

Selain itu, pihak CISC Sumsel sangat mengapresiasi dengan adanya kehadiran dan kelengkapan fasilitas alat kemoterapi di RSUD Sekayu. "Insya Allah dengan kehadiran kemoterapi center berstandar internasional ini di RSUD Sekayu ini, pejuang kanker tidak perlu lagi berobat jauh dan bersusah payah ke luar negeri," ulasnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan Pemkab Muba bersama RSUD Sekayu akan terus berinovasi dan melakukan terobosan untuk memberikan peningkatan pelayanan bagi masyarakat Muba.

"Penyintas kanker harus terus di support untuk semangat bisa mendapatkan kesembuhan. Nah, keberadaan kemoterapi center di Muba ini setidaknya bisa mendeteksi sejak dini dan menyembuhkan penyintas kanker yang ada di Muba," tuturnya.

Dodi menambahkan, keberadaan kemoterapi center gratis bagi seluruh masyarakat Muba khususnya bagi masyarakat kalangan pra sejahtera. "Ini wujud nyata Pemkab Muba untuk bisa melayani semua kebutuhan masyarakat Muba," pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, juga dihadiri penyintas kanker di Kabupaten Muba dan sekaligus melakukan MoU antara RSUD Sekayu dengan BNI untuk KSO Hemodialisa di RSUD Sekayu. [rhd]

Komentar Pembaca
Soal Ekonomi, Sandiaga Butuh Rizal Ramli

Soal Ekonomi, Sandiaga Butuh Rizal Ramli

KAMIS, 16 AGUSTUS 2018 , 13:00:00

Hadi Tjahjanto - TNI dan Polri (Bag.2)

Hadi Tjahjanto - TNI dan Polri (Bag.2)

RABU, 15 AGUSTUS 2018 , 18:00:00

Hadi Tjahjanto - Pengamanan Asian Games (Bag.1)

Hadi Tjahjanto - Pengamanan Asian Games (Bag.1)

RABU, 15 AGUSTUS 2018 , 17:00:00

Tolak Hasil Pilkada

Tolak Hasil Pilkada

KAMIS, 28 JUNI 2018 , 22:45:00

Berikan Pernyataan Perdana

Berikan Pernyataan Perdana

RABU, 27 JUNI 2018 , 23:22:00

Massa Minta PSU Pilgub Sumsel 2018

Massa Minta PSU Pilgub Sumsel 2018

JUM'AT, 06 JULI 2018 , 18:37:00