Piala AFF

Selangkah Lagi Timnas U-16 Sabet Gelar Juara

Olahraga  SENIN, 06 AGUSTUS 2018 , 18:23:00 WIB

Selangkah Lagi Timnas U-16 Sabet Gelar Juara

Net

RMOLSumsel. Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Kamboja, dalam laga Piala AFF U-16 2018, malam nanti. Apa pun hasil laga ini, Tiket semi final Piala AFF U-16 2018 sudah dalam genggaman timnas Indonesia.

Itu artinya selangkah lagi Garuda Nusantara menyabet gelar juara. Hari ini akan menjadi penentuan bagi David Maulana cs untuk mengetahui lawan di babak semi final nanti.

Saat gelaran Piala AFF U-19 kemarin, Indonesia juga mampu melaju ke semi final. Hanya saja langkah Indonesia harus terhenti di tangan Malaysia (12/7). Lebih tragisnya Egy Maulana Vikri itu keok lewat adu pinalti.

Tak ingin mengulang kesalahan sang kakak, pelatih Indonesia U-16 Fakhri Husaini telah menyiapkan latihan khusus untuk penalti.

”Itu sudah ada dalam program latihan kami. Bahwa hari Selasa dan Rabu kami akan lakukan itu. Itu wajar saat melakukan persiapan untuk semi final salah satu alternatif latihan adalah tendangan penalti,” tutur pelatih asal Aceh itu.

Meski terlihat mudah sejatinya sepakan dari titik putih itu membutuhkan mental yang apik. Sebagus apapun seorang pemain jika keadaan mental tidak stabil maka selalu ada kemungkinan dia gagal mengeksekusi. Namun diakui Fakhri dia juga sudah menyuntikan motivasi bagi anak asuhnya.

”Mental sudah kami siapkan sejak jauh hari,” imbuh pria berusia 53 tahun itu.  memastikan, untuk distribusi air bersih di OKU saat ini masih aman dan terkendali, seperti diberitakan JPNN.

Sebenarnya dalam empat laga terakhir Garuda Nusantara sudah mendapatkan dua kali kesempatan penalti. Itu saat menang 8-0 atas Filipina (29/7) dan saat unggul 4-2 dari Vietnam (2/8). David Maulana dan Amiruddin Bagus Kahfi yang ditunjuk sebagai algojo sukses mengeksekusi tendangan 12 pas itu.[rik]

Komentar Pembaca
Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00