Api Asian Games Mengikat Persatuan Indonesia

Olahraga  MINGGU, 05 AGUSTUS 2018 , 07:52:00 WIB | LAPORAN: RAHMAD RAMLI

Api Asian Games Mengikat Persatuan Indonesia

rmolsumsel

RMOLSumsel. Sebanyak 54 penerjun dari Kopaskhas TNI AU membawa api Asian Games yang memaknai bahwa dirgantara adalah satu kekayaan dimana menurutnya dirgantara mampu mengamankan wilayah.

Kedatangan api perpaduan dari India dengan Api Mrapen Yogyakarta ini juga disambut Menteri Pertahanan Republik Indonesia Ryamizard Ryacudu, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal PolisiTito Karnavian, Ketua Umum Inasgoc Erick Tohir serta Gubernur Alex Noerdin.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin menjadi pembawa obor pertama dan berlari kurang lebih 50 meter sebelum menyerahkan obor ke Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, api Asian Games akan mengikat persatuan dan kesatuan Republik Indonesia.

"Kita harus ingat bahwa dirgantara adalah satu kekayaan, melalui dirgantara kita bisa mendapatkan sesuatu yaitu diantaranya adalah kita bisa mengamankan wilayah, dan hari ini kita kawal api obor Asian Games," tuturnya

"Wilayah Indonesia ini wilayah yang luas, kita memaknai bahwa api Asian Games akan mengikat semua wilayah dengan cara mengelilingi seluruh wilayah yang ada di Indonesia," tambahnya. [rhd]

Komentar Pembaca
Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00