24 Personel Jaga Api Abadi Asian Games

Ragam  SABTU, 04 AGUSTUS 2018 , 20:40:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

24 Personel Jaga Api Abadi Asian Games

Aparat Kemanan menjaga Api Abadi Asian Games/RMOLSumsel-raden

RMOLSumsel. Sebanyak 22 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)dan dua anggota Kepolisian Resort Kota (Polresta) Kota Palembang  menjaga Api Abadi Asian Games, yang saat ini diinapkan di Kediaman Dinas Walikota Palembang, Sabtu (4/8).

Kasi Pengawalan dan Kesamaptaan Satpol PP Kota Palembang Budi Norma, yang memimpin langsung Pengamanan Api Abadi Asian Games di Kediaman Dinas Walikota. Agar kondisi api tetap terjaga sebelum kembali diambil besok, Satpol PP mengerahkan 22 anggota untuk piket jaga.

"Setelah diserahkan ke Plh Walikota di kediaman dinas, ini jadi tanggung jawab Pemerintah Kota Palembang. Jadi, sebelum diambil api ini harus tetap hidup," ungkapnya.

Budi menerangkan, ke-22 personel akan berjaga sampai dengan pukul 07.00 WIB. Karena, api akan diambil lagi untuk dibawa keliling Sumatera Selatan (Sumsel), besok pagi.

"Kami akan menerapkan sistem dua shift jaga, agar penjagaan dapat maksimal. Kami juga dibantu oleh dua anggota Kepolisian dari Polresta Palembang," terangnya.

Gelaran estafet "Torch Relay" Pawai Obor Asian Games 2018 di Palembang hari ini, berakhir di kediaman dinas Walikota. Sebelumnya, api yang berasal dari India dan api abadi Mrapen di Grobogan, Jawa Tengah ini, dibawa melalui jalur udara oleh 52 Pasukan Khas TNI Udara yang diterbangkan dari Lanud Sri Mulyono Herlambang dan terjun ke Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ).

Rencannya besok kegiatan torch relay ini akan dilanjutkan untuk dibawa api abadi akan keliling di Sumsel dari kota Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, PALI, Prabumulih, Ogan Ilir dan Ogan Komering Ilir (OKI) menuju Lampung.

Kegiatan estafet api obor keliling Indonesia sebagai simbol pertemanan dan semangat Asian Games 2018 di seluruh penjuru Indonesia. [ida]

Komentar Pembaca
Hermanto Wijaya Mualaf

Hermanto Wijaya Mualaf

JUM'AT, 03 MEI 2019 , 14:45:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00