Sriwijaya FC Siap Tampil Maksimal

Sriwijaya FC  JUM'AT, 03 AGUSTUS 2018 , 21:39:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

Sriwijaya FC Siap Tampil Maksimal

Sriwijaya FC/RMOLSumsel-yosep

RMOLSumsel. Sriwijaya FC kembali menghadapi tugas berat saat bertandang ke markas Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (4/8). Tentunya bukan perkara mudah untuk meraup poin di rumah maung bandung yang saat ini kokoh di puncak klasemen Gojek Liga 1.

Apalagi skuad besutan pelatih Subangkit dipastikan akan tampil tanpa dua penggawa Alberto Beto Goncalves dan Zulfiandi yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia di Asian Games 2018. Kendati demikian sang pelatih masih berkeyakinan anak asuhnya dapat mencuri poin di pertandingan besok.

"Kita harus tampil maksimal, memang kalau dilihat materi saat ini ada kekurangan karena absenya dua pemain kita namun hal itu tidak akan menghentikan tekad kita," ujar Subangkit dalam pre post match conference, Jum'at (3/8).

Dia mengakui jika Persib dalam laga nanti cukup diunggulkan. Tapi mantan juru taktik Persekabpas Pasuruan itu masih punya cara untuk meredam pergerakan maung bandung di kandang. "Kita tidak berpikir untuk kalah di pertandingan besok, meski berat paling tidak satu poin sudah bagus di laga nanti. Yang terpenting bagaimana tim bisa tampil konsisten sejak awal laga," jelasnya.

Bukan hanya SFC yang mengalami kekurangan pemain lantaran absennya dua pilar inti. Begitu juga di kubu Persib dipastikan kehilangan tiga pilar dan tidak bisa diturunkan dalam pertandingan menghadapi Sriwijaya FC. Hariono, Bojan Malisic serta Ezechiel N'Douassel harus absen akibat sanksi yang diberikan oleh Komisi Disiplin PSSI.

Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez mengaku bakal menyiapkan skema tanpa ketiga pemain tersebut. Menurutnya Persib telah terbiasa dengan situasi kehilangan beberapa pemain inti.

"Ya kita akan ada rotasi, tapi kita tidak pernah takut akan rintangan dan segala gangguan," katanya.

Mario Gomez, pun meminta pasukannya tetap waspada. Dia tak ingin Tim Maung Bandung kecolongan di hadapan suporter sendiri.

"Mereka terus menjadi tim yang bagus, meskipun banyak pemain yang pergi. Mereka tetap bagus karena memiliki banyak pemain," jelasnya.

Namun, Gomez pun tampak yakin, Persib bisa mengalahkan Sriwijaya FC. "Tentu target kita menang dalam setiap pertandingan dan hasil tur kemarin sangat memuaskan. Dukungan bobotoh juga akan sangat membantu untuk kemenangan besok," pungkasnya. [yip]

Komentar Pembaca
Sriwijaya FC Minta Do'a Seluruh Masyarakat Sumsel
Jelang Laga Pamungkas, SFC Tanpa Jalilov dan Zulfiandi
Dodi Reza Kembali Siram Bonus ke Pemain Sriwijaya FC
Posisi SFC Belum Aman

Posisi SFC Belum Aman

JUM'AT, 30 NOVEMBER 2018

Menang Harga Mati

Menang Harga Mati

KAMIS, 29 NOVEMBER 2018

Sriwijaya FC Lengah Dimenit Akhir

Sriwijaya FC Lengah Dimenit Akhir

SABTU, 24 NOVEMBER 2018

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 10:42:00