Diincar Sebulan, Andi Ompong Akhirnya Tewas Juga

Kriminal  JUM'AT, 03 AGUSTUS 2018 , 17:55:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Diincar Sebulan, Andi Ompong Akhirnya Tewas Juga

RMOLSumsel

RMOLSumsel. Petualangan Andi Irawan alias Andi Ompong (32) buronan pelaku Curat spesialis bobol rumah berakhir di tangan polisi setelah tiga butir peluru polisi mendarat di tubuhnya.

Pria asal lampung yang berdomisili di Desa Way Heling Kecamatan Lengkiti Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) ini tewas setelah baku tembak dengan Sat Reskrim polres OKU yang menggerebek tersangka di kediamannya pada kamis dini hari (2/3).

"Waktu penggerebekan tersangka melawan dengan menembak ke arah petugas kita, pintu mobil petugas jebol di tembaknya, kemudian kita tembak, senpira tersangka lepas namun meski sudah tertembak tersangka masih bisa kabur," Kata Kapolres OKU didampingi kasat Reskrim Polres OKU AKP Alex Andrian, saat menggelar konfrensi pers di depan kamar jenazah RSUD Baturaja yang dihadiri oleh Bupati OKU Dra Kuryana Azis.

Kemudian lanjut Kapolres, Tim Sat Reskrim dibantu kepala desa dan warga setempat menyisir lokasi untuk mencari keberadaan tersangka yang sudah terluka.

"2 hari kita cari, kita telusuri jejak darah tersangka, namun baru pagi tadi kita temukan tersangka yang sudah tewas sekitar 500 meter dari lokasi baku tembak," beber Kapolres seraya menyebutkan pelaku mengalami luka tembak pada tangan kanan, paha kanan dan pinggang kanan.

Disebutkan Kapolres, Andi ompong ini merupakan DPO Polres OKU sejak 2011 lalu. Pelaku juga merupakan narapidana di Rutan Muara Enim yang berhasil melarikan diri. Pelaku terkenal licin dan selalu lolos saat akan ditangkap diketahui pelaku ini menggunakan jimat untuk melakukan aksi dan menghindari kejaran petugas.

"15 LP di OKU saja, bahkan pelaku ini juga merupakan DPO Polsek Simpang OKU Selatan, terakhir pelaku melakukan pembobolan salah satu mini market di OKU dan aksinya terekam CCTV, dari sinilah kita tahu bahwa pelaku merupakan DPO kita, tersangka sudah kita incar sejak sebulan yang lalu," bebernya.

Dari tangan tersangka, Polisi berhasil mengamankan satu unit Senjata Api Rakitan (Senpira) jenia Revolver, 2 amunisi aktif dan dua selongsong peluru, 11 unit HP beebagai merk hasil kejahatan tersangka, satu bilah pedang, jimat 1 keris semar mendem, 2 buah besi keong kuning, 1 buah kulit kijang alas, baju tersangka serta satu unit sepeda motor. 

"Tertangkapnya pelaku ini juga lanjut Kapolres sesuai perintah Kapolri yang memerintahkan menjelang Asian Games untuk melakukan pembersihan aksi tindak kriminalitas terutama begal," Imbuhnya.

Pada keaempatan itu, Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Lengkiti yang telah membantu petugas kepolisian dalam upaya menangkap tersangka.

Sementara itu, Bupati OKU Drs Kuryana Azis yang hadir dalam konfrensi pers tersebut sangat mengapresiasi kinerja Polres OKU, Kuryana mengucapkan selamat atas keberhasilan ungkap kasus dan mengucapkan terimaksih karena telah menjaga keamanan di kabupaten OKU.

"Sejak dipimpin Bu Kapolres bersama jajarannya banyak kasus-kasus besar yang telah terungkap, dan saya sangat mengapresiasi hal ini," ucap Kuryana. [rhd]



Komentar Pembaca
Pidato Game Of Thrones Isyarat Main Dua Kaki

Pidato Game Of Thrones Isyarat Main Dua Kaki

SENIN, 15 OKTOBER 2018 , 21:00:00

Andi Arief Mencambuk Prabowo

Andi Arief Mencambuk Prabowo

SENIN, 15 OKTOBER 2018 , 15:00:00

Golkar: PKS Pakai Segala Cara

Golkar: PKS Pakai Segala Cara

SENIN, 15 OKTOBER 2018 , 13:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00