Ustadz Abdul Somad Malu-malu, Ulama Sumsel Terus Merayu

Politik  KAMIS, 02 AGUSTUS 2018 , 10:19:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Ustadz Abdul Somad Malu-malu, Ulama Sumsel Terus Merayu

UAS di BKB Palembang/RMOLSumsel-raden

RMOLSumsel. Ijtima ulama merekomendasi dua nama ulama yang layak untuk mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Sekarang isu ini mulai menjadi perbincangan di kalangan tokoh agama hampir semua daerah di Indonesia.

Seperti yang terjadi tadi malam, di Kota Palembang. Meski tidak disampaikan secara lantang, umat Muslim yang hadir pada kegiatan tabligh akbar Majelis Pecinta Radddddddsullah (Maspuroh) di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, berharap Ustadz Abdul Somad (UAS) dapat maju menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) Republik Indonesia (RI), sesuai yang diharapkan umat muslim tanah air.

Salah satu tokoh ulama Sumatera Selatan (Sumsel), Ustadz Solihin Hasibuan mengatakan, meski secara pribadi Ustadz Abdul Somad sudah menyatakan diri melalui sosial medianya terkait ijtma ulama yang merekomendasikan beliau sebagai salah satu Cawapres RI untuk periode 2019-2024, ulama Sumsel tetap menunggu keputusan resmi yang bersangkutan.

"Kami tetap para ulama Sumsel, khususnya yang tergabung di Maspuroh, masih menunggu keputusan dari beliau, dan menunggu arahan dari imam besar kita Habib Rizieq Shihab yang saat ini masih di Mekkah," terangnya.

Pria yang sempat masuk dalam bursa Calon Walikota Palembang ini mengungkapkan, sangat mendorong jika salah satu ulama khususnya UAS dapat maju mewakili umat sebagai Cawapres.

"Tadi saya sampaikan dipanggung, alangkah indahnya jika UAS dapat menjadi Wakil Presiden dan hal itupun diamini seluruh umat yang hadir dan beberapa ulama laim juga menyampaikan demikian," ujarnya.

Solihin menuturkan, saat ini juga ulama terus merayu UAS untuk dapat menerima ijtima dari para ulama di Indonesia. Karena, jika melihat dari keilmuannya, pria yang berasal dari Pekanbaru ini sangat pantas sebagai Wakil Presiden.

"Suluh di kegelapan tidak banyak cahanya, alangkah lebih baiknya jika beliau dapat menjadi bulan yang bisa menerangi seluruh umat. Dan saat ini umat berharap UAS dapat menjadi penerang melalui kursi kepemimpinan. Seperti yang biasa disampaikan beliau sendiri, yakni dakwah melalui keuasan lebih dahsyat dari pada dakwah dengan lidah," ulasnya.

Saat ini sudah tidak ada keraguan lagi dari seluruh ulama di Sumsel terhadap sosok UAS. Bagi keilmuan dan kepribadiannya.

"Bagi kami UAS adalah sosok yang pas dan dapat mewakili para ulama dan masyarakat," tandasnya.

Sementara itu, usai mengisi tausyah dalam rangka peringatan Hati Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-73, Ustadz Abdul Somad enggan memberikan komentarnya terkait ijtimah para ulama untuk mencalonkan dirinya sebagai Cawapres.

Dikawal sejumlah pasukan Front Pembela Islam (FPI), UAS memilih bungkam sambil tersenyum dan meninggalkan pertanyaan awak media. [ida]




Komentar Pembaca
Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00

#KataRakyat: Semangat Nyoblos Karena...

#KataRakyat: Semangat Nyoblos Karena...

RABU, 17 APRIL 2019 , 17:00:00