UAS Doakan Keluarga Besar Haji Halim

On The Spot  RABU, 01 AGUSTUS 2018 , 21:43:00 WIB | LAPORAN: SUHARDI

UAS Doakan Keluarga Besar Haji Halim

Uztadz Abdul Somad dan HA Halim/RMOLSumsel-suhardi

RMOLSumsel. Sebelum mengisi Tabligh Akbar di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang malam ini, Rabu (1/7), Ustadz Abdul Somad Lc MA menyempatkan berkunjung ke kediaman Kemas H Abdul Halim yang di Jalan Dr M Isa.

Dai yang lebih populer disapa UAS ini tiba di rumah tokoh masyarakat Palembang ini pukul 17.00 WIB, untuk memberikan ceramah singkat bagi keluarga besar H Abdul Halim.

UAS mengungkapkan rasa bangganya terhadap H Abdul Halim yang di umur sudah tidak muda lagi, tetap melakukan hal-hal baik dan positif.

"Umur Pak Haji ini sudah dua kali umur saya, tapi saya salut dengan beliau, karena di waktu yang sangat singkat ini masih meminta saya untuk datang ke rumahnya ngisi ceramah, sebelum saya ke BKB," kata UAS.

Ustadz kelahiran Sumatera Utara ini pun menyinggung soal 4 pertanyaan yang akan ditanya Allah sesaat sesudah manusia meninggalkan alam fana ini. Di antaranya Umur, Ilmu, Harta, dan Anggota Tubuh.

"Kita akan ditanya untuk apa saja umur kita dihabiskan, kemudian apakah kita sudah membagikan ilmu yang baik-baik kepada orang lain, ketiga kita akan ditanya darimana asal dan digunakan untuk apa harta yang kita punya, terakhir kita akan ditanya kebaikan apa saja yang sudah kita lakukan dengan anggota tubuh kita. Jadi kita sebagai umat manusia harus siap dengan keempat pertanyaan itu, kalau baru bisa jawab dua, harus ditambah jadi empat. Tapi kalau tidak bisa jawab sama sekali, innalillahi," singkatnya.

Pada penutup ceramah, UAS juga mendoakan keluarga besar H Abdul Halim agar senantiasa dijauhkan dari malapetaka dan dimudahkan dalam segala urusan.

Turut hadir putra H Abdul Halim, Umar Halim dan sejumlah tokoh agama lainnya. Diketahui Umar Halim berniat maju sebagai bakal calon DPR RI daerah pemilihan Sumsel 1. [ida]

Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

Prabowo Tenangkan Pendukung: Kekerasan Jangan Dibalas Kekerasan
Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00

'Lautan' Manusia di Pinggir Sungai Musi Saat Kampanye Prabowo
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00