Cerdaskan Warga Perairan, Emi Sumitra: Bukti Bukan Janji

Laporan: Bubun Kurniadi

#hashtag  SELASA, 31 JULI 2018 , 22:53:00 WIB

Cerdaskan Warga Perairan, Emi Sumitra: Bukti Bukan Janji

Emi Sumitra/RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Siapa yang tak kenal Emi Sumitra di Kabupaten Banyuasin, Propinsi Sumatera Selatan. Sosok pria warga perairan Kecamatan Air Salek ini dapat diacungi jempol.

Telah banyak perjuangan yang dilakukannya di kecamatan yang dominasinya wilayah perairan seperti kecamatan Air Salek, Muara Padang, Muara Sugihan dan Makarti jaya. Dari mulai peningkatan mutu pendidikan hingga kesejahteran dalam perekonomian termasuk infrastruktur di wilayah itu berduyun duyun dapat di perbaharui.

Dengan dukungan masyarakat yang santun dan bijak, Emi Sumitra dapat melaksanakan tugasnya secara baik sebaga wakil rakyat selama kurun waktu hampir lima tahun.

Sebelumnya, Emi Sumitra yang sudah dekat dengan masyarakat perairan itu, telah mengabdi sebagai kepala Desa di salah satu desa pada wilayah empat kecamatan tersebut.

"Saya bangga dengan masyarakat di Banyuasin ini,  Komitmen mereka untuk dapat saling membantu masih terjaga, Kalau bukan karna mereka saya bukan siapa-siapa," kata Emi Sumitra ketika di bincangi Kantor Berita RMOL Sumsel, Selasa (31/7).

Oleh karna itu, walau harus menempuh puluhan kilo meter, secara rutin, dan faktanya wilayah perairan yang menjangkaunya harus melintasi terjangan ombak walau cuaca buruk. Bahkan melintas di kawasan habitat buaya, Emi Sumitra tetapa kukuh untuk memajukan daerah tercintanya agar dapat menjadi daerah yang sejahterah.

"Pendidikan juga nomor satu buat masyarakat kami, Jadi memberikan pendidikan politik yang baik dan benar kepad masyarakat itu rutin telah saya lakukan. Alhamdulillah walau kami warga perairan warga kami cerdas saat ini." Ucap Putra daerah yang memiliki semboyan dapat berbuat baik untuk orang banyak.

Untuk itu, juga perjuangan yang dilakukan Emi Sumitra hingga saat ini. Dengan dukungan masyarakatnya yang memang telah banyak menuai prestasi di berbagai bidang, membuat Emi di tahun 2019 ini untuk tetap maju menjadi calon legelatif kembali.

"Pastinya, melanjutkan perjuangan pembangunan baik secara infrastruktur maupun SDM, terutama dibidang keagamaan akan saya lakukan untuk warga," tegas Emi Anggota DPRD Banyuasin.

Pembangunan, serta sumber daya manusia yang baik dapat dinwujudkannya hingga saat ini melalui membantu pendidikan yang berbasis agama.

"Dengan itulah, kita akan mampu mencerdaskan kehidupan bangsa dengan mencetak generasi yang berakhlakul karimah," pungkas Emi.[rik]



Komentar Pembaca
Ini Tampilan Baru Toyota Supra

Ini Tampilan Baru Toyota Supra

SABTU, 15 DESEMBER 2018

Konsistensi RMOL Jaga Demokrasi Mendapat Apresiasi
MoeslimChoice Gelar MoeslimChoice Award 2018
Vulgar.. TV Stop Iklan Shopee Blackpink

Vulgar.. TV Stop Iklan Shopee Blackpink

SELASA, 11 DESEMBER 2018

Xiomi Akan Hadirkan Mi Mix 5G

Xiomi Akan Hadirkan Mi Mix 5G

SENIN, 10 DESEMBER 2018

14.500 Warga Geruduk PT Pusri, Dirut: Aman
Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 10:42:00