Cerdaskan Warga Perairan, Emi Sumitra: Bukti Bukan Janji

Laporan: Bubun Kurniadi

#hashtag  SELASA, 31 JULI 2018 , 22:53:00 WIB

Cerdaskan Warga Perairan, Emi Sumitra: Bukti Bukan Janji

Emi Sumitra/RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Siapa yang tak kenal Emi Sumitra di Kabupaten Banyuasin, Propinsi Sumatera Selatan. Sosok pria warga perairan Kecamatan Air Salek ini dapat diacungi jempol.

Telah banyak perjuangan yang dilakukannya di kecamatan yang dominasinya wilayah perairan seperti kecamatan Air Salek, Muara Padang, Muara Sugihan dan Makarti jaya. Dari mulai peningkatan mutu pendidikan hingga kesejahteran dalam perekonomian termasuk infrastruktur di wilayah itu berduyun duyun dapat di perbaharui.

Dengan dukungan masyarakat yang santun dan bijak, Emi Sumitra dapat melaksanakan tugasnya secara baik sebaga wakil rakyat selama kurun waktu hampir lima tahun.

Sebelumnya, Emi Sumitra yang sudah dekat dengan masyarakat perairan itu, telah mengabdi sebagai kepala Desa di salah satu desa pada wilayah empat kecamatan tersebut.

"Saya bangga dengan masyarakat di Banyuasin ini,  Komitmen mereka untuk dapat saling membantu masih terjaga, Kalau bukan karna mereka saya bukan siapa-siapa," kata Emi Sumitra ketika di bincangi Kantor Berita RMOL Sumsel, Selasa (31/7).

Oleh karna itu, walau harus menempuh puluhan kilo meter, secara rutin, dan faktanya wilayah perairan yang menjangkaunya harus melintasi terjangan ombak walau cuaca buruk. Bahkan melintas di kawasan habitat buaya, Emi Sumitra tetapa kukuh untuk memajukan daerah tercintanya agar dapat menjadi daerah yang sejahterah.

"Pendidikan juga nomor satu buat masyarakat kami, Jadi memberikan pendidikan politik yang baik dan benar kepad masyarakat itu rutin telah saya lakukan. Alhamdulillah walau kami warga perairan warga kami cerdas saat ini." Ucap Putra daerah yang memiliki semboyan dapat berbuat baik untuk orang banyak.

Untuk itu, juga perjuangan yang dilakukan Emi Sumitra hingga saat ini. Dengan dukungan masyarakatnya yang memang telah banyak menuai prestasi di berbagai bidang, membuat Emi di tahun 2019 ini untuk tetap maju menjadi calon legelatif kembali.

"Pastinya, melanjutkan perjuangan pembangunan baik secara infrastruktur maupun SDM, terutama dibidang keagamaan akan saya lakukan untuk warga," tegas Emi Anggota DPRD Banyuasin.

Pembangunan, serta sumber daya manusia yang baik dapat dinwujudkannya hingga saat ini melalui membantu pendidikan yang berbasis agama.

"Dengan itulah, kita akan mampu mencerdaskan kehidupan bangsa dengan mencetak generasi yang berakhlakul karimah," pungkas Emi.[rik]



Komentar Pembaca
#KataRakyat: Jangan Kampanye Negatif

#KataRakyat: Jangan Kampanye Negatif

RABU, 17 OKTOBER 2018 , 19:00:00

Mabes Polri Fokus Berantas Hoax

Mabes Polri Fokus Berantas Hoax

SELASA, 16 OKTOBER 2018 , 19:00:00

Rizal Ramli Gugat Surya Paloh Rp 1 Triliun

Rizal Ramli Gugat Surya Paloh Rp 1 Triliun

SELASA, 16 OKTOBER 2018 , 15:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00