PKS Prabumulih : Siapapun Cawapresnya, yang Penting 2019 Ganti Presiden

Politik  SELASA, 31 JULI 2018 , 15:51:00 WIB | LAPORAN: DEDE SUHEN

PKS Prabumulih : Siapapun Cawapresnya, yang Penting 2019 Ganti Presiden

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra dan PKS Kota Prabumulih siap memenangkan Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Sekretaris Partai Gerindra Prabumulih, Tri Hidayat mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu perintah. Siapapun Wakil Presiden yang akan mendapimpingi Ketua Umum Gerindra tersebut Gerindra siap memenangkan Prabowo.

"Kita masih menunggu arahan DPP. Namun siapapun yang nanti akan mendampingi Pak Prabowo kita siap mendukung," ujar Tri, Selasa (31/7).

Hal senada diungkapkan Ketua PKS Kota Prabumulih, H Adhy Candra. Menurut Adhy, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo untuk menentukan Calon Wakil Presiden.

"Kita berharap siapapun Wapresnya, koalisi ini tetap kompak dan yang penting 2019 ganti presiden," ungkapnya.

Namun demikian, ditengah gembar-gembor isu AHY menjadi calon Wakil Presiden Prabowo, Adhy tetap berharap tokoh dari Partai PKS yang menjadi pilihan Prabowo.

"Kalau kita ini bahagialah kalau Wapresnya dari PKS. Kita melihat kedekatan, AHY itu kan masuk belakangan. Kalau bisa yang sejajar dululah," terangnya.

Mengenai Cawapres dari PKS yang ideal untuk mendampingi Prabowo, Adhy belum bisa berbicara banyak. Mengingat hingga saat ini belum ada ketentuan dari majelis suro.

"Secara resmi majelis suro belum menentukan, tapi kami berterima kasih kepada ijtima ulama yang telah mengusulkan Ketua majelis suro," tuturnya. [sri]













Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00