Rusak Parah, Pemkot Belum Juga Perbaiki Jembatan Desa Talang Batu

Ekonomi  SENIN, 30 JULI 2018 , 20:27:00 WIB | LAPORAN: DEDE SUHEN

Rusak Parah, Pemkot Belum Juga Perbaiki Jembatan Desa Talang Batu

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Jembatan gantung di Desa Talang Batu Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) Kota Prabumulih, hingga saat ini belum tersentuh perbaikan oleh Pemerintah.

Padahal, jembatan tersebut merupakan akses jalan utama warga Desa Talang Batu menuju kebun yang rata-rata berada di seberang sungai.

Sejak mengalami kerusakan beberapa bulan lalu, dan belum juga ada perbaikan. Membuat warga sekitar, berinisiatif untuk memasang kayu bulat sebagai pengganti papan yang telah rusak.

"Kalau tidak begitu jembatan tidak bisa dilalui," ujar Apri, Senin (30/7).

Menurut Apri, perbaikan jembatan sudah sangat diharapkan oleh masyarakat. Mengungat bila tak melalui jembatan, masyarakat akan kesulitan menuju perkebunan.

"Kalau lewat jalan lain itu sangat jauh keliling melewati desa lain. Sementara kita petani harus cepat ke kebun," ungkapnya.

Sementara, Kepala Desa Talang Batu Sahril Kanedi menuturkan meski diperbaiki sementara dengan menggunakan kayu bulat. Namun masyarakat tetap khawatir saat melintas.

"Papan yang lain juga berangsur rusak, dan kita  was-was saat warga melalui jembatan apalagi membawa getah karet," tuturnya.

Lebih jauh, Sahril menerangkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan masyarakat sepakat untuk melintasi jembatan secara bergantian atau bergiliran terlebih bila menggunakan sepeda motor.

"Khusus motor terutama bawa getah, warga harus bergantian. Setelah ada yang sampai, baru yang lain menyeberang," terangnya. [sri]












Komentar Pembaca
Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00