Polisi Tahan Dua Oknum Supporter Pelaku Pengrusakan Stadion

Hukum  SENIN, 23 JULI 2018 , 19:53:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

Polisi Tahan Dua Oknum Supporter Pelaku Pengrusakan Stadion

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara melakukan peninjauan langsung ke Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring Palembang, Senin (23/7).

Dalam kesempatan itu jenderal bintang dua ini mengatakan kepada awak media jika pihaknya sudab menahan dua oknum supporter yang terlibat pengrusakan stadion kebanggaan masyarakat Sumsel ini.

Keduanya yakni FR (17) warga Kelurahan Talang Putri dan PM (16) warga Kelurahan Plaju, Kecamatan Plaju Palembang. Mereka terbukti merusak kursi stadion dengan cara menendang dan melemparnya ke lapangan.

Ada empat tersangka, dua ditahan dan dua wajib lapor, namun dikenakan Pasal 406 KUHP,” kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara usai meninjau Stadion GSJ Palembang, Senin (23/7) sore tadi.

Dikatakan mantan Kapolda Riau ini, untuk itu pihaknya akan terus melakukan pengembangan guna menangkap pelaku perusakan lainnya."Kami ada rekaman CCTV, mudah-mudahan sore ini ada penambahan tersangka,"terangnya.

Secara tegas Zulkarnain mengatakan, akan terus memproses hukum terhadap keduanya. "Saya akan tegas menegakkan hukum. Tidak ada ampun dan ini sebagai indikator persiapak Asian Games," ujarnya.

Masih dikatakan Zulkarnain, untuk pelapor sendiri dari pihak kepolisian Polresta Palembang, karena pihaknya melihat langsung tindak pidana tersebut. lUntuk keduanya dikenakan Pasal 170 KUHP," tegasnya.[rik]

Komentar Pembaca
Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00