Bukan Hanya Sektor Pariwisata, Palembang Unggul di Segala Lini

PEMKOT PALEMBANG  SENIN, 23 JULI 2018 , 12:59:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Bukan Hanya Sektor Pariwisata, Palembang Unggul di Segala Lini
RMOLSumsel.  Masyarakat Palembang patut berbangga diri. Pasalnya kota yang kita cintai ini, menjadi satu-satumya kota di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang meraih dua penghargaan bergengsi di bidang pariwisata yang diberikan Majalah Yokatta News dan Kementerian Pariwisata pada malam penganugerahan Wonderful Indonesia Tourism Award 2018.

Tidak tanggung-tanggung, kota yang dipimpin oleh H Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda sebagai Walikota-Wakil Walikota Palembang ini, menyabet dua penghargaan sekaligus pada kegiatan yang dilaksanakan di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, Kantor Kementerian Pariwisata (Kemenpar) beberapa hari yang lalu.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Palembang Isnaini Madani menerangkan, ada beberapa indikator yang menyebabkan Palembang masuk menjadi salah satu dari 10 kota terbaik di Indonesia.

Pertama, menurunnya angka kemiskinan di Palembang, kemudian menurunnya angka kemiskinan, kedua aspek tenaga kerja dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

"Penurunan angka kemiskinan termasuk penghargaan Indonesia Attractiveness Award (IAA) yang diberikam salah satu media nasional juga menjadi salah satu penilaian. Jadi Palembang ini unggul bukan hanya dari aspek pariwisata saja, tapi banyak hal," ulasnya.

Kedepan, sesuai instruksi H Harnojoyo saat aktif menjabat Walikota, berbagai pengembangan akan terus dilakukan termasuk konsisten dalam melaksanakan gotong royong dam subuh berjamaah.

"Penghargaan ini bukan hanya prestasi dibidang pariwisata tetapi prestasi di berbagai lini pembangunan. Terlihat IPM kita yang terus meningkat karena dampak dari gotong royong yang menimbulkan rasa tanggung jawab masyarakat dalam menjaga kebersihan," ujarnya. [ida]

Komentar Pembaca
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Jokowi-Ma

Jokowi-Ma"ruf Diduga Curi Start Kampanye

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 13:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00