Bukan Hanya Sektor Pariwisata, Palembang Unggul di Segala Lini

PEMKOT PALEMBANG  SENIN, 23 JULI 2018 , 12:59:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Bukan Hanya Sektor Pariwisata, Palembang Unggul di Segala Lini
RMOLSumsel.  Masyarakat Palembang patut berbangga diri. Pasalnya kota yang kita cintai ini, menjadi satu-satumya kota di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang meraih dua penghargaan bergengsi di bidang pariwisata yang diberikan Majalah Yokatta News dan Kementerian Pariwisata pada malam penganugerahan Wonderful Indonesia Tourism Award 2018.

Tidak tanggung-tanggung, kota yang dipimpin oleh H Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda sebagai Walikota-Wakil Walikota Palembang ini, menyabet dua penghargaan sekaligus pada kegiatan yang dilaksanakan di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, Kantor Kementerian Pariwisata (Kemenpar) beberapa hari yang lalu.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Palembang Isnaini Madani menerangkan, ada beberapa indikator yang menyebabkan Palembang masuk menjadi salah satu dari 10 kota terbaik di Indonesia.

Pertama, menurunnya angka kemiskinan di Palembang, kemudian menurunnya angka kemiskinan, kedua aspek tenaga kerja dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

"Penurunan angka kemiskinan termasuk penghargaan Indonesia Attractiveness Award (IAA) yang diberikam salah satu media nasional juga menjadi salah satu penilaian. Jadi Palembang ini unggul bukan hanya dari aspek pariwisata saja, tapi banyak hal," ulasnya.

Kedepan, sesuai instruksi H Harnojoyo saat aktif menjabat Walikota, berbagai pengembangan akan terus dilakukan termasuk konsisten dalam melaksanakan gotong royong dam subuh berjamaah.

"Penghargaan ini bukan hanya prestasi dibidang pariwisata tetapi prestasi di berbagai lini pembangunan. Terlihat IPM kita yang terus meningkat karena dampak dari gotong royong yang menimbulkan rasa tanggung jawab masyarakat dalam menjaga kebersihan," ujarnya. [ida]

Komentar Pembaca
Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 10:42:00