Kursi Stadion Dirusak Supporter, PT JSC Lapor Polisi

Kriminal  SABTU, 21 JULI 2018 , 23:20:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

Kursi Stadion Dirusak Supporter, PT JSC Lapor Polisi
RMOLSumsel. Pihak pengelola Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, PT Jakabaring Sport City (JSC) bakal melaporkan pihak supporter ke polisi terkait insiden pengrusakan fasilitas dan aset pemerintah saat pertandingan Sriwijaya FC kontra Arema FC, Sabtu (21/7) sore tadi.
Dalam laga yang berkesudahan 0-3 itu skuad berjuluk Laskar Wong Kito itu bukan hanya mengalami kekalahan dari tamunya namun juga dibuat malu oleh oknum supporter yang melakukan pelemparan kursi stadion ke dalam lapangan dari tribun utaran dan selatan. Meski pertandingan tetap dilanjutkan namun hal itu membuat seisi Jakabaring tidak nyaman.

Atas kejadian tersebut, PT JSC akan membuat laporan ke Polresta Palembang, agar dalang dari kerusakan bisa ditangkap dan diproses hukum.

"Ini murni kriminal yang merusak fasilitas negara, besok kita akan lapor ke Polisi," kata Pengawas PT Jakabaring Sport City (JSC) Rusli Nawi, Sabtu (21/7).

Dia mengatakan, atas kejadian tersebut sedikitnya 335 kursi yang berada di Tribun Utara dan Selatan dirusak oleh para suporter Sriwijaya FC. Dengan rincian 231 kursi yang rusak di tribun utara dan 104 di tribun selatan.

"Kami sangat kecewa atas ulah suporter dengan merusak kursi stadion, karena stadion ini akan dipergunakan untuk Asian Games. Semua kursi penonton itu mengalami rusak berat," jelasnya.

Rusli melanjutkan, dengan adanya kerusakan tersebut mereka akan berkoordinasi bersama pihak pemborong untuk memperbaiki fasilitas yang rusak. Apalagi stadion yang juga menjadi tempat perhelatan Asian Games 2018 ini menyisahkan kurang dari sebulan digelarny pesta olahraga terakbar di kawasan Asia.

"Ini kursinya tidak ada jualannya di Indonesia, semuanya dipesan dari luar. Ketakutan kita jika ada yang rusak parah itu sulit untuk membelinya, karena butuh proses yang lama sementara Asian Games tinggal beberapa hari lagi," pungkasnya. [yip]


Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.159): Anies Terlalu Lama Sendiri
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00