Masinton Heran Banyak Yang Mau Jadi Anggota DPR

Politik  SABTU, 21 JULI 2018 , 09:59:00 WIB

Masinton Heran Banyak Yang Mau Jadi Anggota DPR

Masinton Pasaribu/NET

RMOLSumsel. Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Masinton Pasaribu mengakui, sejauh ini kinerja institusi legislatif baik itu DPR RI, DPRD provinsi dan kabupaten/kota masih menjadi sorotan.

Hal itu tampak nyata dari hasil survei yang menunjukkan lembaga legislatif selalu berada pada tingkat paling rendah jika dibandingkan dengan institusi lain.

"Herannya masih banyak saja yang mau jadi anggota legislatif. Mudah-mudahan semangatnya untuk memperbaiki kinerja," kata Masinton dalam diskusi bertajuk "Colak, Colek, Caleg" di bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (21/7), seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL.

Rendahnya tingkat kepercayaan publik itu diakuinya tidak lepas dari banyaknya anggota dewan yang tersangkut kasus korupsi. Makanya, setiap anggota dewan haruslah punya nilai politik alias political value yang baik.

"Menurut saya kalau tidak punya political value, dia tidak akan merubah apapun. Dimana-mana angggota DPR itu parle. Bicara. Makanya harus bicara. Jangan takut ini dinilai sebagai pencitraan. Semangatnya tetap anti korupsi," ujar anggota Komisi III DPR ini.

Perlu diketahui, Masinton termasuk salah seorang anggota DPR yang sangat vokal. Dia kerap kali mengeluarkan kritik pedas kepada lembaga hukum, tidak terkecuali mengkritisi KPK yang merupakan lembaga paling dipercaya publik.

"Kenapa saya berani melakukan kritik, karena kita ingin melakukan pembenahan. Saya melakukan kritik ke KPK. Bukan berarti saya ingin korupsi. Lihat saja orang yang banyak ditangkap tidak pernah tuh kritik KPK. Jadi maksud saya harus sejalan semangatnya apa yang kita bicarakan dengan apa yang kita perbuat," pungkasnya. [sri]

Komentar Pembaca
Rachmawati: Vivere Pericoloso

Rachmawati: Vivere Pericoloso

JUM'AT, 17 AGUSTUS 2018 , 17:00:00

#VLOGNEWS: Upacara di UBK, Prabowo Dapat Star of Soekarno
BENANG MERAH (EPS.151): Tak Ada Paslon Yang Tak Retak
Tolak Hasil Pilkada

Tolak Hasil Pilkada

KAMIS, 28 JUNI 2018 , 22:45:00

Berikan Pernyataan Perdana

Berikan Pernyataan Perdana

RABU, 27 JUNI 2018 , 23:22:00

Massa Minta PSU Pilgub Sumsel 2018

Massa Minta PSU Pilgub Sumsel 2018

JUM'AT, 06 JULI 2018 , 18:37:00