Resmi Perkuat SFC, Goran Tunggu ITC

Sriwijaya FC  JUM'AT, 20 JULI 2018 , 16:33:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

Resmi Perkuat SFC, Goran Tunggu ITC

jumpa pers/RMOLSumsel-yosep

RMOLSumsel. Sriwijaya FC menambah amunisi jelang pertandingan terakhir putaran pertama Liga 1 kontra Arema FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sabtu 21 Juli 2018.

Pemain yang kini resmi memperkuat Laskar Wong Kito ialah Goran Gancev. Mantan punggawa Arema FC itu direkrut dengan status bebas transfer. Klub terakhir yang diperkuat Goran ialah Akademija Pandev, tim peserta Macedonian First League.

Kendati demikian belum ada kepastian apaka mantan pemain Persegres Gresik United iti bisa dimainkan saat Laskar Wong Kito menjamu Arema FC di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring. Pasalnya Goran masih harus menunggu proses administrasi yakni International Transfer Certificate (ITC) dari federasi sepakbola Macedonia karena Goran sebelumnya bermain di luar setelah dilepas Peesegres musim lalu.

"Goran akan memperkuat Sriwijaya FC dengan durasi kontrak selama setengah musim, atau hingga akhir kompetisi Liga 1 2018. Mengenai pertandingan besok kita masih mengurus ITC baru ia resmi bisa dimainkan dan secepatnya akan diurus," " ungkap Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Faisal Mursyid, Jum'at, (20/7).

Penandatanganan kontrak pemain bertahan asal Macedonia itu berlangsung tadi pagi di Cafe and Resto Sekretariat PT SOM, di Kompleks Palembang Square Mall.

Kehadiran pemain berusia 34 tahun ini diharapkan mampu mengatasi krisis lini belakang Sriwijaya FC usai ditinggal Hamka Hamzah dan Mahamadou N'Diaye.

Dimana tanpa kehadiran dua stopper itu, lini belakang Sriwijaya FC jadi bulan-bulanan Mitra Kukar di laga terakhir dengan tiga gol bersarang ke gawang Teja Paku Alam.

"Mendapat kesempatan memperkuat salah satu tim terbaik Indonesia merupakan pengalaman yang berharga bagi saya. Target saya bagaimana tim ini berhasil meraih posisi tiga besar, sesuai yang diinginkan manajemen," ujar Goran.

Pemilik tiga caps tim nasional Macedonia U-21 itu bukanlah sosok yang baru di sepakbola tanah air. Mengawali karir di Indonesia dengan memperkuat PSMS Medan di tahun 2012, Goran sudah sangat mengenal kultur sepakbola tanah air.

Selain Arema FC dan PSMS Medan, Goran juga pernah memperkuat Persebaya, Semen Padang, Borneo FC dan Gresik United. Pengalamannya akan sangat membantu mengembangkan potensi para pemain muda, bersama sejumlah pemain senior lainnya.

"Saya kenal dengan beberapa pemain di Sriwijaya FC saat ini, seperti Esteban Vizcarra, dan Yuu Hyun Koo. Saya kira dengan adanya mereka adaptasi tidak akan sulit karena kami sudah saling mengenal," ujarnya.

Goran mengatakan, saat ini ia tengah mengurus beberapa persyaratan administrasi. Seperti Kartu Izin Tinggal Terbatas atau KITAS, surat izin tinggal, hingga administrasi ke PT Liga Indonesia Baru. [yip]

Komentar Pembaca
Pidato Game Of Thrones Isyarat Main Dua Kaki

Pidato Game Of Thrones Isyarat Main Dua Kaki

SENIN, 15 OKTOBER 2018 , 21:00:00

Andi Arief Mencambuk Prabowo

Andi Arief Mencambuk Prabowo

SENIN, 15 OKTOBER 2018 , 15:00:00

Golkar: PKS Pakai Segala Cara

Golkar: PKS Pakai Segala Cara

SENIN, 15 OKTOBER 2018 , 13:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00