PKK Diminta Aktif Sosialisasikan Stop 'Mising' Sembarangan

Daerah  JUM'AT, 20 JULI 2018 , 11:32:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

PKK Diminta Aktif Sosialisasikan Stop 'Mising' Sembarangan

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Hj Henny Johan Anuar menekankan agar memaksimalkan sosialisasi dan ajakan program propinsi  gerakan Stop Mising Sembarangan (SMS) dan Stop Buang Air Sembarangan (SBAS). Ini dimintanya terus digalakan supaya berjalan sukses.

Hal ini disampaikan istri Wakil Bupati OKU, Drs Johan Anuar SH MM itu pada kegiatan Kunjungan Kerja dan Silahturahmi ke Kecamatan Baturaja Timur, yang dipusatkan di Aula Yayasan Asyifa Baturaja, Kemarin (19/7) siang.

TP PKK Kecamatan sampai Kelurahan dan Desa di daerah berjuluk bumi sebimbing sekundang ini tegas dia, harus aktif dalam melakukan sosialisasi SMS dan SBAS ini. Sebab tujuannya tidak lain untuk masyarakat OKU agar bisa hidup lebih sehat.

"Memang dalam melakukan sosialisasi ini bukan hal mudah. Namun jangan menyerah dan terus berperan aktif dalam melakukan sosialisasi," jelas Hj Henny.

Gerapan SMS ini merupakan program Dinkes. Sementara program SBS ini merupakan program PKK kata Henny. Dinkes dan TP PKK berkerja sama akan hal ini.

"Target kedepan semua di wilayah OKU yang sebagian besar merupakan aliran sungai ini tidak ada lagi warga yang buang air besar sembarangan di sungai," katanya.

Ia mengingatkan, TP PKK memiliki 10 program. Hal ini tidak dapat berjalan maksimal tanpa adanya dukungan dari TP PKK Kecamatan sampai Kelurahan dan Desa. Untuk itu harus bersama-sama mensukseskan program yang ada.

Satu diantaranya, program Dasa Risma. Program ini sangat bermanfaat. Kelompok ini harus diaktifkan dan dimaksimalkan.[rik]

Komentar Pembaca
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN
Sudah 4 Hari, Api Belum Bisa Dipadamkan

Sudah 4 Hari, Api Belum Bisa Dipadamkan

RABU, 18 SEPTEMBER 2019 , 19:11:44

Wong Sumsel Jadi Senator..

Wong Sumsel Jadi Senator..

KAMIS, 25 JULI 2019 , 18:01:00

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

TNI Pati Naik Pangkat

TNI Pati Naik Pangkat

SELASA, 23 JULI 2019 , 07:37:00