Sriwijaya FC Bertanding Tanpa Nahkoda

Olahraga  SELASA, 17 JULI 2018 , 20:30:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

RMOLSumsel. Sriwijaya FC benar-benar menghadapi ujian berat di kompetisi Liga 1 Indonesia. Memasuki pekan ke 16 skuad berjuluk Laskar Wong Kito banyak mendapat kendala saat menyambangi markas Mitra Kukar.

Mulai dari delayed penerbangan lantaran tak dapat tiket sampai ditinggal delapan pemain yang dilepas manajemen. Kabar terbaru, Teja Paku Alam dan kawan-kawan bakal bertanding tanpa nahkoda pasalnya Pelatih Rahmad Darmawan dan staff kepelatihan.

Dalam keterangan pers sebelum pertandingan kontra Mitra Kukar, SFC diwakili Asisten Pelatih, Francis Wawengkang. Dia mengakui jika mengakui pertandingan besok cukup berat bagi SFC namun hal itu tidak menjadi khawatir karena skuad yang ada saat dinilai cukup untuk melakoni laga besok, Rabu (18/7).

"Memang dalam tim ada dinamika yang biasa terjadi. Karena pemain datang dan pergi itu biasa dalam suatu tim. Kalau dikatakan pengaruh, memang ada tapi pemain kami saat ini juga dalam keadaan siap dan pemain yang ada juga tidak jauh kalau dilihat secara kualitas dari 8 pemain yang dilepas," kata Francis Wawengkang, Kamis (18/7).

Mantan legenda Persija Jakarta ini mengatakan jika saat ini SFC masih memiliki 16 pemain yang siap dimainkan saat menghadapi Mitra Kukar. Bahkan pihaknya juga cukup berhasrat untuk meraih poin di markas klub berjuluk Naga Mekes itu.

"Kita masih ada 16 pemain yang siap dipertandingan besok. Tentunya ini akan menjadi ujian berat bagi tim tapi juga menjadi motivasi kita untuk bisa memberikan yang terbaik untuk tim," jelasnya.

Sementara itu di pihak Mitra Kukar yang diwakili oleh pelatih fisik Asep Suryadi mengatakan pertandingan kontra Sriwijaya bukanlah hal yang mudah meski sudah tidak diperkuat 8 pemainnya. Kendati pun hal ini menjadi motivasi sang pelatih untuk mengemas poin maksimal.

"Bagi kami ini momentum untuk bangkit. Tapi kita juga paham jika SFC bukan lawan yang mudah untuk ditaklukan, karena memang SFC tim yang kuat dan punya materi pemain yang lengkap," pungkasnya. [yip]















Komentar Pembaca
Rachmawati: Vivere Pericoloso

Rachmawati: Vivere Pericoloso

JUM'AT, 17 AGUSTUS 2018 , 17:00:00

#VLOGNEWS: Upacara di UBK, Prabowo Dapat Star of Soekarno
BENANG MERAH (EPS.151): Tak Ada Paslon Yang Tak Retak
Tolak Hasil Pilkada

Tolak Hasil Pilkada

KAMIS, 28 JUNI 2018 , 22:45:00

Berikan Pernyataan Perdana

Berikan Pernyataan Perdana

RABU, 27 JUNI 2018 , 23:22:00

Massa Minta PSU Pilgub Sumsel 2018

Massa Minta PSU Pilgub Sumsel 2018

JUM'AT, 06 JULI 2018 , 18:37:00