Baru Diresmikan, Pasar Talang Kelapa Tak Beroperasi Lagi

Ekonomi  SENIN, 16 JULI 2018 , 21:56:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

RMOLSumsel. Pasar Talang Kelapa, yang baru saja diresmikan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, diketahui tidak lagi beroperasi. Karena banyak pedagang yang ogah-ogahan berdagang di dalam pasar. Mereka malah memilih berjualan di halaman parkir pasar.

Hal itu membuat pihak Perusahaan Daerah (PD) Pasar Palembang Jaya geram.  dan mengancam akan menyegel seluruh kios jika pedagang masih saja tidak mengisi kios yang sudah disediakan.

"Kami sudah mendengar banyak kios di dalam pasar yang kosong. Dan ini akan segera koordinasikan dengan kepala pasar setempat dan mendengar langsung keluhan pedagang, apa yang menjadi masalahnya," ungkap Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Palembang Jaya, Asnawi P Ratu, Senin (16/7).

Asnawi menegaskan, jika sudah dilakukan komunikasi dan pedagang tetap tidak berjualan di kios, maka pihaknya akan melakukan segel terhadap kios dan akan digantikan dengan pedagang lain yang betul-betul ingin berjualan.

"Kalau memang tidak mau ya kita segel saja, masih banyak pedagang lain yang ingin berjualan,”  cetusnya.

Terkait hal ini, PD Pasar akan melakukan evaluasi terhadap pedagang yang mendapat kios di Pasar Talang Kelapa. Tindakan penyegelan jadi jalan agar pedagang bisa benar-benar berjualan.

"Kami akan melakukan evaluasi dan langsung ke lapangan kalau memang tidak mau ya kita segel," tandasnya.

Sebelumnya, peresmian pasar Talang Kelapa dilakukan oleh Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda. Setidaknya ada ada mengisi 29 unit kios, 59 unit los basah dan 36 unit los kering 36 unit di pasar Talang Kelapa yang diresmikan.

Sejak awal, tidak ada pungutan lain selain biaya sewa per bulan atau per tahun dan retribusi yang tertera pada Perda-nya. Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang memberikan syarat kepada padagang; tidak boleh disewakan kembali, yang berjualan harus sesuai dengan nama yang mendaftar . [ida]

Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.162): Pilpres Atau Adu Jangkrik?

BENANG MERAH (EPS.162): Pilpres Atau Adu Jangkrik?

JUM'AT, 16 NOVEMBER 2018 , 19:00:00

Ma

Ma"ruf Amin Dilaporkan Ke Bawaslu

JUM'AT, 16 NOVEMBER 2018 , 13:00:00

Terduga Pembantai Keluarga Nainggolan Ditangkap

Terduga Pembantai Keluarga Nainggolan Ditangkap

KAMIS, 15 NOVEMBER 2018 , 15:00:00

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00