Jauh-jauh Datang Ke Pagaralam Cuma Untuk Mencopet

Kriminal  SENIN, 16 JULI 2018 , 15:13:00 WIB | LAPORAN: DELTA HANDOKO

Jauh-jauh Datang Ke Pagaralam Cuma Untuk Mencopet

RMOLSumsel

RMOLSumsel. Ketiga tersangka ini diduga pelaku copet profesional. Warga asal Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) adalah pelaku spesialis copet di sejumlah tempat keramaian.

Mereka adalah Andi Muliadi Warga Lorong Kabung Kabupaten OKI dan Muhammad Ali Warga Bangun Jaya Kabupaten OKI yang berhasil ditangkap setelah melakukan pencurian (copet) berupa Heandphone (HP) merk Oppo dan Vivo di lokasi Besemah Expo HUT Kota Pagaralam.

Informasi RMOLSumsel, Senin (16/7), keduanya tertangkap pada Minggu malam sekira pukul 21.00 WIB di tempat kejadian perkara (TKP) yang memang saat ini lagi ramai.

Kapolres Kota Pagaralam AKBP Dwi Hartono SIK didampingi Kasat Reskrim AKP Helmi Ardiansyah menerangkan penangkapan keduanya setelah di TKP terdengar kabar adanya pencurian terhadap pengunjung Bazar Besemah Ekpo.

Setelah itu kata Kapolres, jajaran Reskrim Polres Kota Pagaralam langsung melakukan pengejaran dan berhasil menagkap pelaku dengan barang bukti ditangan dan satu dari TSK harus dilukai dengan tembakan karena berusaha melarikan diri.

"Setelah korban mengetahui pelakukan, korban pun langsung membuat laporan polisi," jelasnya.

Sementara TSK satunya Kata Kapolres, belum bisa dijerat karena barang bukti yang ada sementara ini belum diketahui siapa pemiliknya (korban).

Kapolres menambahkan, berdasarkan pengembangan penyelidikan bahwa tersangka merupakan spesial copet dari luar Kota Pagaralam yang datang ke sejumlah tempat keramaian untuk melakukan aksi mereka.

"Sehabis dari tempat satu mereka ini langsung pindah lagi ke tempat-tempat yang lain. Untuk itula masyarakat harus selalu hati-hati dan waspada di pusat keramaian seperti yang ada saat ini (Besemah Expo)," pungkasnya. [rhd]

Komentar Pembaca
Rachmawati: Vivere Pericoloso

Rachmawati: Vivere Pericoloso

JUM'AT, 17 AGUSTUS 2018 , 17:00:00

#VLOGNEWS: Upacara di UBK, Prabowo Dapat Star of Soekarno
BENANG MERAH (EPS.151): Tak Ada Paslon Yang Tak Retak
Tolak Hasil Pilkada

Tolak Hasil Pilkada

KAMIS, 28 JUNI 2018 , 22:45:00

Berikan Pernyataan Perdana

Berikan Pernyataan Perdana

RABU, 27 JUNI 2018 , 23:22:00

Massa Minta PSU Pilgub Sumsel 2018

Massa Minta PSU Pilgub Sumsel 2018

JUM'AT, 06 JULI 2018 , 18:37:00