Mantan Anggota DPR Ini Jadi Saksi Tersangka Kasus KTP-El

Politik  JUM'AT, 13 JULI 2018 , 10:58:00 WIB

Mantan Anggota DPR Ini Jadi Saksi Tersangka  Kasus KTP-El

Mantan Anggota DPR Wa Ode Nurhayati/NET

RMOLSumsel. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Mantan Anggota DPR Wa Ode Nurhayati terkait dugaan kasus korupsi pengadaan KTP Elektronik (KTP-el) yang merugikan negara sebesar Rp 2,3 triliun.

Jurubicara KPK Febri Diansyah mengatakan Wa Ode akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka kasus KTP-el Markus Nari.

"Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka MN," ujar Febri, Jumat (13/7), seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL.

Selain Wa Ode, lembaga antirasuah juga akan memeriksa dua orang saksi lainnya yakni Staf Subdit Pengolahan Data Direktorat PIAK Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri Tina Wahyuni dan pensiunan PNS atau Kepala Bagian Perencanaan Ditjen Dukcapil Kemendagri periode 2010-2016 Wisnu Wibowo.

Dari pantauan Kantor Berita Politik RMOL, ketiganya belum terlihat hadir di gedung KPK yang berada di Kuningan, Jakarta Selatan.

Dalam perkara ini KPK telah menetapkan status tersangka kepada Markus pada 2 Juni 2017. Markus diduga merintangi proses penyidikan dan pengadilan namun hingga saat ini dirinya masih belum ditahan.

Anggota DPR Fraksi Golkar itu dijerat pasal berlapis karena diduga ikut menikmati uang korupsi proyek KTP-el yang merugikan negara sebesar Rp 2,3 triliun. Markus diduga meminta uang kepada dua pejabat Kemendagri Irman dan Sugiharto (terpidana korupsi KTP-el), untuk memuluskan pembahasan proyek pengadaan KTP-el di DPR. [sri]



Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

Prabowo Tenangkan Pendukung: Kekerasan Jangan Dibalas Kekerasan
Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00

'Lautan' Manusia di Pinggir Sungai Musi Saat Kampanye Prabowo
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00