Siapapun Cawapresnya, Koalisi Jokowi Tidak Goyah

Politik  KAMIS, 12 JULI 2018 , 22:32:00 WIB

Siapapun Cawapresnya, Koalisi Jokowi Tidak Goyah

net

RMOLSumsel. Siapa pun satu dari lima nama cawapres yang diputuskan Jokowi, koalisi pengusung tidak akan goyah. Partai koalisi pengusung petahana Presiden Joko Widodo (Jokowi) di pemilihan presiden (pilpes) 2019, menjamin akan tetap solid terkait soal calon wakil presiden (cawapres).

Dari PDI Perjuangan optimistis bahwa jika nanti salah satu dipilih, soliditas koalisi ini tidak goyah,” kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Andreas Pareira di gedung parlemen, Jakarta, Kamis (12/7).

Menurut Andreas, lima nama yang sudah mengerucut menjadi cawapres Jokowi memiliki kesempatan yang sama untuk dipilih.

Hanya saja, Andreas menegaskan, sekarang juga masih menunggu siapa pasangan yang akan diajukan dari kubu Prabowo Subianto dan koalisinya.

Cuma sekarang kami lihat harus memerhatikan dari pihak sebelah mengeluarkan siapa (pasangannya). Sekarang saling menunggulah, kami belum tahu juga pihak sebelah siapa yang akan dikeluarkan,” katanya seperti diberitakan JPNN

Lebih lanjut Andreas mengatakan dalam melakukan rekrutmen hingga pengambilan keputusan soal cawapres, sudah dilakukan pertimbangan yang matang dan sangat hati-hati.

Dia menegaskan, pilihan Jokowi juga tentu sangat objektif sehingga akan menjaga soliditas partai.

Ini melalui pembicaraan dengan para ketua partai, dan juga berbagai elemen masyarakat. Pak Presiden dan pimpinan partai itu terus melakukan konsultasi untuk atau sesama pimpinan partai,” ujarnya.

PDI Perjuangan berharap partai yang sudah bergabung di koalisi tidak kecewa dan angkat kaki terhadap apa pun keputusan Jokowi soal cawapres nanti. Bagaimanapun, Anderas berujar, pencapresan ini untuk menegakkan demokrasi dan demi kepentingan bangsa dan negara.

Saya kira suatu proses yang biasa sekali bahwa mungkin tidak ada yang puas. Kami tidak bisa memuaskan semua orang,” ungkap anggota Komisi I DPR, itu. [rhd]



Komentar Pembaca
Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 23:33:00

Tolak Hasil Pilkada

Tolak Hasil Pilkada

KAMIS, 28 JUNI 2018 , 22:45:00

Berikan Pernyataan Perdana

Berikan Pernyataan Perdana

RABU, 27 JUNI 2018 , 23:22:00