Pileg 2019

Waktu Mepet, Lampu 'Pidem' Bacaleg Prabumulih Kecewa Berat

Politik  KAMIS, 12 JULI 2018 , 16:55:00 WIB | LAPORAN: DEDE SUHEN

Waktu Mepet, Lampu 'Pidem' Bacaleg Prabumulih Kecewa Berat

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Pembuatan SKCK di Polres Prabumulih mengalami peningkatan sejak sepekan terakhir. Rata-rata warga membuat SKCK untuk keperluan pendaftaran diri dalam pemilihan legislatif 2019 mendatang.

Namun aktivitas pembuatan SKCK sedikit terhambat lantaran pemadaman listrik yang dilakukan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) selama dua jam.

Hal ini tentunya membuat sejumlah Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang sedang antri kecewa. Pasalnya, waktu pendaftaran sudah mepet.

Samsil Mayer salah satu Bacaleg Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muara Enim daerah pemilihan (Dapil) 3 mengaku kecewa dengan kinerja PLN.

"Kecewa sekali. Terpaksa kita istirahat dikantin dulu. Padahal kita sangat-sangat butuh cepat SKCK ini karena waktu pendaftaran sudah mepet," ujar Mayer, Kamis (12/7).

Senada diungkapkan oleh Meidi, Warga Tanjung Rambang Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT). Bacaleg DPRD Prabumulih ini mengaku sudah antri sejak pukul 08.00 wib di kantor pelayanan Polres Prabumulih.

"Sudah lama antri, jam 11.00 wib listrik padam. Jadi kami pulang dulu, mendapat kabar jam 1 tadi hidup, kami kembali kesini lagi," ungkapnya.

Politisi Partai Hanura ini menerangkan pembuatan surat SKCK tersebut sangatlah penting, sebagai syarat untuk membuat surat keterangan lainnya.

"Seperti Surat Bebas Jerat Hukum di Pengadilan. Itu harus pakai surat SKCK juga. Jadi banyak rentetannya, sementara tanggal 17 nanti pendaftaran ditutup," terangnya.[rik]



Komentar Pembaca
Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 23:33:00

Tolak Hasil Pilkada

Tolak Hasil Pilkada

KAMIS, 28 JUNI 2018 , 22:45:00

Berikan Pernyataan Perdana

Berikan Pernyataan Perdana

RABU, 27 JUNI 2018 , 23:22:00